Viral Pengantin Baru Malam Pertama di Kelambu Terawang, Keluarga Jadi Penonton

Trending 1 week ago 6
ARTICLE AD BOX
Viral pengantin baru malam pertama di dalam kelambu terawang dan disaksikan keluarga besar. (foto: Tangkap layar)

BIASANYA malam pertama dilakukan berdua di dalam kamar agar lebih romantis. Namun tak begitu dengan video yang viral baru-baru ini.

Dalam unggahan akun Tiktok @buianh8666 itu terlihat sepasang pengantin baru mengenakan busana hitam dan putih. Awalnya, mereka dijamu makan dan minum layaknya prosesi adat.

Setelah gelaran prosesi itu usai, sang pengantin diminta untuk masuk ke sebuah kelambu yang berisi tempat tidur. Kelambu itu terdiri dua lapis. Lapis pertama berwarna pink dan sangat terawang. Sedangkan lapis kedua seperti gorden pada umumnya. Cukup tebal dan bergambar bunga-bunga. 

Viral pengantin baru

Diiringi gelak tawa keluarga yang berkumpul, pasangan sejoli itu masuk ke dalam kelambu berwarna pink. Mereka tampak bersemangat untuk masuk ke dalam kelambu itu.

Uniknya, pasangan pengantin baru itu tak merasa canggung sama sekali. Padahal para keluarga duduk mengelilingi tempat tidur tersebut. Tak hanya duduk, keluarga yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu itu bahkan menghidangkan makanan, seolah memang sengaja mau menemani malam pertama pengantin baru tersebut.

 Viral pengantin baru

Dari caption video yang diunggah ulang akun Instagram @faktakamera, diketahui kejadian itu terjadi di Negeri Nguyen, Vietnam. Konon katanya sudah menjadi tradisi di negeri itu bahwa setelah menikah, malam pertamanya akan disaksikan oleh keluarga besar.

Terlepas dari apakah informasi tersebut benar atau tidak, netizen Indonesia tampak bersemangat berkomentar dalam unggahan video ini. Tak sedikit yang kagum dengan tradisi malam pertama ditemani banyak orang itu.

"Nobar?," tanya @masbay***.

"Negara nguyen emang beda," canda @badnamebadn***.

"Live bray," pungkas @budirahm***.

"Ada beruntungnya juga tinggal di Indonesia," tutur @its_ **.

"Tradisi yang unik," kata @🌹🎼NEWDTN♉FOUNDER 🎸🐊***.

"Keseruan bersama keluarga," ucap @Rizkh**.

Okezone.com