Usai Temui Hater, Tasyi Athasyia dan Suaminya Jawab Beragam Tudingan

Trending 1 week ago 7
ARTICLE AD BOX

Instastori

Kamis, 22 Sep 2022 09:10 WIB

Bagikan :  

Tasyi Athasyia merilis sebuah video penjelasan yang membantah segala tudingan dan berbagai info miring yang disebarkan oleh para hater-nya. Tasyi Athasyia merilis sebuah video penjelasan yang membantah segala tudingan dan berbagai info miring yang disebarkan oleh para hater-nya. (Screenshot dari Instagram @tasyiiathasyia )

Jakarta, Instastori Indonesia --

YouTuber dan influencer Tasyi Athasyia merilis sebuah video penjelasan yang membantah segala tudingan dan berbagai info miring yang disebarkan oleh para pembencinya.

Video berdurasi 1 jam 24 menit yang diunggah di YouTube pada Rabu (21/9) malam tersebut juga menunjukkan Tasyi bersama suaminya, Syech Zaki, berjumpa dengan seorang hater yang membikin video fitnah di TikTok.

Dalam cuplikan pertemuan yang diunggah di video tersebut, hater itu meminta maaf atas konten penggiringan opini yang ia lakukan soal Tasyi. Bukan hanya itu, Syech Zaki menyebut video penjelasan kali ini juga atas saran pembenci itu.

Menurut Zaki, pihaknya menemukan bahwa tetap banyak "fitnah" yang seliweran di publik setelah keributan dalam keluarga Tasyi Athasyia yang berakhir tenteram tersebut.

"Rupanya di balik kedamaian ini, di balik ketenangan ini, ada gerakan fitnah tersembunyi yang beralih yang tak kita duga," kata pria bernama komplit Zaki Alatas itu.

"Fitnah untuk ka Tasyi tersebar bahkan tiba ke teman-teman influencer, dan brand-brand juga. Video ini dibuat atas anjuran dari para brand-brand dan influencer yang menerima fitnah untuk ka Tasyi via telepon dan via pertemuan," katanya.

"Dia [hater] memberikan saran: 'Ka Tasyi, andai saya tahu yang seluruh ka Tasyi ucapkan barusan, tak mungkin saya membikin video yang menghujat ka Tasyi. Tapi sayangnya saya benar-benar tak tahu, tolong ka Tasyi lakukan video ini dan sebarkan secara umum, agar apa? meluruskan fitnah fitnah yang sudah saya buat'," kata Zaki.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi saya mengeluarkan bukti ini sama sekali bukan untuk dia (suami) tetapi untuk diri aku, untuk nama bagus aku," kata Tasyi.

Tasyi dan Zaki pun satu per satu membahas berbagai tudingan yang dialamatkan ke mereka berdasarkan sejumlah topik yang diungkapkan hater Tasyi. Di antaranya ialah soal tudingan Zaki telah memutus silaturahmi antara Tasyi dengan keluarganya.

Tasyi menyebut bahwa kediaman Zaki aslinya berada di Jakarta. Sementara itu, dirinya dan Zaki sudah tinggal enam tahun di rumah keluarga Tasyi semenjak mereka menikah tujuh tahun lampau dan baru setahun terakhir mereka menetap di rumah sendiri.

Sehingga Tasyi merasa tudingan suaminya berniat "memutus silaturahmi" tak relevan.

Kemudian Tasyi dan Zaki menjawab tudingan hater bahwa pria pemilik pondok pesantren di Sukabumi tersebut menerapkan berbagai aturan yang ribet terhadap Tasyi. Contohnya, seperti Tasyi ke mana pun harus izin, atau Tasyi tak boleh berjumpa dengan musuh jenis yang bukan mahramnya.

Zaki menjawab, bahwa pemberlakuan aturan ketat tersebut bukan hanya untuk istrinya, tetapi juga kepada dirinya sendiri. Tasyi menyebut bahwa dirinya percaya akan aturan yang dibuat Zaki karena ia merasakan sendiri didikan suaminya itu berbeda dari yang pernah ia alami.

Tasyi dan Zaki juga menjawab tudingan soal ketidakhadiran Tasyi dalam sejumlah acara keluarganya yang membikin netizen menuding bahwa mereka enggan berkumpul dengan keluarga sendiri.

Menurut Tasyi, berbagai acara yang jadi rujukan hater mengacu pada sejumlah momen pada 2021, saat pandemi tengah memuncak di Indonesia. Ia menyebut sengaja mengetatkan diri untuk tak berkumpul dengan orang lain, meski pesta keluarganya, demi menjaga diri dari Covid-19.

Apalagi, menurut Tasyi, beberapa personil keluarganya mempunyai mobilitas yang tinggi. Ia pun menyebut sempat trauma karena pernah positif Covid-19 pada Mei 2021. Sehingga meski ada acara ulang tahun personil keluarganya, Tasyi memilih tetap berada di rumah.

Salah satu permasalahan lain yang dijawab Tasyi dan Zaki ialah soal kejutan untuk Mama Ala. Beberapa waktu sempat viral komentar Mama Ala yang mempertanyakan kenapa Tasyi dan Zaki tak masuk ke rumahnya untuk memberikan kado.