Profil instastories

Terbelenggu harapan

Tak ada kata yang menarik untuk menjadikan nya indah hanya kata yang tersembunyi seperti abu tak terlihat ...

Jika kalian tau bagaimana tawa nya yang terlihat baik baik saja, jika kalian tau senyum nya yang selalu terlihat, tapi yang tidak diketahui bahwa dia sedang di masa terpuruk nya dimana kata tak di dengar oleh orang, dimana dia harus mengiyakan setiap perintah orang dan tak bisa menolak dengan mimpi yang sudah tiada, dimana dia sudah ada didalam psikis yang terburuk, benda tajam itu sudah ada di depan mata nya. Tak perlu dikasihani dia hanya perlu semangat nya kembali, saat nya dia memperkenalkan diri.

Panggil Dia Ammi, gadis dalam masa remaja nya dalam keterpurukan diri, yang baru lulus dari sekolah untuk masa kelanjutan nya apakah ia harus pendidikan kembali atau bekerja atau menikah, tapi disaat semua orang mendapat dukungan untuk mimpi sedangkan dia harus menutup mimpi demi keluarga nya agar tidak mengecewakan.

"Hai ammi lanjut kemana?" Atau pertanyaan "Ammi, sudah ini mau ngapain? Masa orang kaya kamu ngga lanjut pendidikan?" Atau masih banyak pertanyaan yang selalu merasa nya tak pantas jika sukses atas nama keluarga, dirinya yang selalu mengucapkan tidak tau disetiap pertanyaan yang terlempar.

Aku ammi semua orang selalu melihat ke sisi dimana aku bahagia akan fasilitas yang ku dapat, dimana aku menjadi orang pintar yang selalu dimanfaatkan menjadikan aku tak punya teman untuk dipercaya, aku yang penurut dan baik, padahal pikiran ku liar. Hanya Tuhan ku yang tau bagaimana diri ku.

Bolehkah aku mempunyai teman yang selalu ada disampingku bukan karena aku aktif oraganisasi, bukan karena aku pintar, bukan karena keluarga ku yang terpandang, tapi karena diriku.

Pernah saat itu " ammi ikut yuk main!" Ajak teman ku, aku pun ikut mereka tapi apa mereka hanya ingin kelebihanku bukan menerima kekurangan ku.

Dari sekolah dasar hingga saat ini ammi tak punya teman yang benar dekat seperti sahabat, ammi mempunyai banyak teman yang bukan untuk melihat ammi menangis tapi hanya melihat ammi bahagia, tapi itu pun membuat ammi bangkit bahwa masih banyak orang yang menantikan senyuman ammi, apakah ammi harus bercerita juga bagaimana keadaan ammi dengan keluarga.

Yah begitu ammi dengan keluarga tidak dekat, mereka hanya bisa mengatur hidup ammi, ammi harus menjadi apapun keinginan mereka, ammi tak punya keinginan lebih karena dari dulu hingga sekarang mimpi ammi tak pernah terjadi karena larangan keluarga bukan dilarang lebih tepat nya tidak cocok dengan keluarga terpandang di kampung.

Ammi dulu pernah bermimpi bisa memainkan alat musik, ammi sangat suka musik tapi itu haris musnah karena ammi dituntut untuk pergi ke pondok yang hanya beribadah, ammi yang baru pun timbul ammi yang tak bisa melawan dan hanya iya saja jika di suruh, tak bisa menyuarakan pendapat ammi.

Hingga saat ammi pasrah dengan dunia, ammi terpuruk dan hanya ada benda tajam di depan ammi, tak mengingat apapun yang ammi tau jika ammi tak ada mungkin tak ada yang perlu diharapkan, tapi saat itu tuhan tak mengingatkan nya, ammi tersadar dari itu semua, ammi mencoba bangkit tak ada satu pun orang tau jika ammi pernah melakukan itu, seperti yang ammi bilang mereka hanya tau ammi bahagia.

Ammi remaja introvert, yang bisa sok kenal sok dekat juga dengan orang baru jika terpaksa, yah begitulah hidup ammi, hingga saat ini belum ada yang berubah, ammi selalu memendam sendiri apapun masalahnya tak pernah ada yang tau jika ammi sakit atau pun tidak.

Ammi kuat itu yang selalu ada di hati, ammi akan sukses suatu hari nanti karena perbuatan ammi yang hebat, ammi butuh semangat dari teman teman. 

 

Ini hanya sepenggal cerita kehidupan ammi yah kawan kalo kalian suka ayo bagikan dan terus support aku dalam membuat karya

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.