Tekuni TikTok Hadapi Cibiran, Konten Kreator Banyumas Buktikan Pencapaian dalam Setahun

Trending 2 months ago 9
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Roda kehidupan setiap orang berbeda. Oleh karena itu, kita perlu lanjut berjuang dan bekerja keras agar dapat memenuhi kebutuhan hidup dan mencapai seluruh asa yang direncanakan.

Kali ini, Bubun akan membahas soal kehidupan konten kreator asal Banyumas yang akrab disapa Imas. Setelah dikontak secara langsung, Imas mengizinkan Bubun untuk mengangkat kisah dari video yang dibagikan melalui TikTok.

Melalui akun @imasfahriaty_, Imas mengatakan bahwa pada 2021 ia kerap mendapat omongan negatif dari orang-orang. Tak seperti sekarang, setahun yang lampau ia memang hidup sulit.


Di tahun tersebut, ia tinggal di kost-kostan dan aktif membikin konten mini daily vlog. Sedangkan keluarganya tinggal di kampung, di bawah gubuk yang dijadikan bahan olok-olok oleh orang lain.

Melalui kolom caption, Imas menulis kalimat tentang perjuangan. "Biar mereka lihat sendiri hasilnya. Karena segalanya butuh proses dan proses tak pernah mengkhianati hasil," tulisnya, dikutip pada Sabtu (26/11/2022).

"Gue kira orang kaya rupanya miskin juga."
"Gaya elit ekonomi sulit."
"Pulang! Noh rumah lo mau roboh."
"Pantes kampungan, rumahnya aja gubuk."
"Sudah miskin banyak gaya! Sok-soakan jadi seleb."

Kerja keras Imas menjadi konten kreator pun berbuah manis. Hanya dalam setahun, wanita yang biasa mengisi bunyi dalam kontennya dengan bahasa campuran ini sukses mengubah nasib.

Di tahun 2022, ia membikin konten yang menggambarkan pencapaiannya tersebut. Sambil melabeli dua video berbeda dengan 2021 dan 2022, Imas menunjukkan perubahan tersebut.

Di video dengan tulisan 2022, rumah Imas terlihat berkali-kali lipat lebih bagus ketimbang pada tahun 2021. "Stay calm. Kamu ga perlu tahu perjuanganku, cukup lihat hasil yang saya capai sekarang," tulisnya.

Video singkat ini lantas menuai macam - macam komentar dari netizen. Sebagai besar dari mereka memberikan semangat pada Imas agar dapat lanjut meraih pencapaian lain tanpa memikirkan omongan orang.

"Semangat kak Imas. Aku terinspirasi bgt sma perjuangan kaka. Berharap kelak saya dapat kyk kaka amiin," kata @meer****.

"Bukti bahwa roda kehidupan beputar. Semoga kita seluruh selalu di berikan keberkahan di hidup kita," ujar @Mam****.

"Ngikuti kak Imas dari kos an kecill sampe sekarang udh nikah always heppy kak imasss," sambung @Novv***.

Baca kisah lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga cerita cinta Yulia Baltschun yang berjumpa suami bule AS di Bandung dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]