Profil instastories

Tamu adalah Raja

              TAMU ADALAH RAJA

 

    Pagi yang cerah Marsa , dan Reani pergi ke rumah Arfa , marsa dan reani berangkat dari rumah pukul 08.30 WIB , mereka kerumah arfa ingin mengerjakan tugas kelompoknya , sesampai dirumah arfa mereka mengucapkan salam , ternyata yang keluar ibunya 

    " bu , arfa nya ada " kata marsa , ibunya arfa pun menjawab " oh , arfanya belum bangun , temannya ya ? " , betapa kagetnya marsa dan reani , ibunya arfa langsung masuk kedalam rumah , marsa dan reani pun duduk diteras rumah arfa .

     Marsa dan reani bercakap - cakap sambil bermain hp mereka masing - masing . Setelah agak lama , " ni kok arfa ga keluar - keluar yha , bikin kesal aja " tanya marsa pada reani , " tau sa aku juga capek " jawab reani .

    Tiba tiba arfa pun datang dengan wajah yang masih mengantuk , sepertinya belum mandi , mereka bertiga pun memulai untuk menulis tugas kelompoknya , arfa pun juga menyiapkan handphone nya untuk membantu mengerjakan tugas kelompoknya , mereka bertiga pun tampak serius sekali mengerjakan tugasnya , memang tugas kelompoknya itu lumayan banyak sih , sampai akhirnya arfa pun masuk kerumahnya .

   Pada kesempatan itu marsa dan reani bercakap - cakap , " reani , kok kita enggak dipersilahkan masuk yha sama ibunya arfa , arfa juga , kayaknya ibunya cuek banget sama kita re , nyesel aku datang khe sini re  " ,  kata marsan , reani juga berkata " iyha yha sa , aku juga kesal banget , padahal kita tadi berangkat babagia banget lho , oh iyha sa , kita kok enggak dikasih makanan yha ? " .

   Mereka berdua pun dengan wajah kecewa melanjutkan tugasnya , arfa pun keluar dan langsung membantu marsa dan reani , sebenarnya arfa cuma membantu sedikit sih . Setelah 2 jam an lebih marsa berniatan ingin pulang , namun karena belum selesai , ia mengurungkan niatnya .

   Arfa pun kembali masuk kerumah dan keluar dengan membawa tiga gelas yang berisi teh manis , akhirnya mereka minum dahulu , " hey , liat tu udah mau hujan mendingan kalian pulang deh !!! " , kata arfa . Marsa menjawab dengan suara lantang " seharusnya itu kalau mau hujan kamu tahan kita disini dulu dong , bukannya malah ngsuir kita " .  Arfapun hanya diam tanpa sepatah kata .

   Akhirnya marsa dan reani pun pulang dengan berpamitan kepada ibunya arfa . Tiba - tiba saja arfa sudah pergi dengan menaiki motornya , betapa kecewanya marsa dan reani , karena tadi arfa mengusir mereka dan sekarang dia malah pergi .

   Tetapi , mereka lebih kecewa lagi karena arfa dan ibunya tidak mempersilahkan mereka masuk ke dalam rumah , dan disana juga tidak diberi makanan , setidaknya yha makanan ringan lah , diberi minum aja udah mau pulang , marsa dan reani pun merasa kesal , dan menyesal sudah datang kerumah arfa .

    

 

Amanat :

 

 " Hormatilah tamu , karena tamu adalah raja "

" Memberi saran boleh , tetapi jangan sampai menyakiti 

                hati orang lain "

 

IBARAT KERTAS YANG DITULISI SPIDOL LALU LUNTUR

            Sama halnya dengan

KESALAHAN YANG KITA PERBUAT , BISA DIPERBAIKI ,NAMUN SULIT UNTUK SEPERTI SEMULA 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jun 27, 2020, 3:05 PM - MARTHIN ROBERT SIHOTANG
Jun 25, 2020, 3:02 PM - Lilis Puji Astuti
Jun 25, 2020, 2:09 PM - Erbin Simanjuntak
Jun 24, 2020, 1:54 PM - Lilis Puji Astuti