Tak Ingin Orang Tua Khawatir, Sullyoon NMIXX Pilih Curhat dengan Menulis Diari

Trending 1 month ago 1073
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Kerasnya industri hiburan Korea Selatan sudah menjadi rahasia umum. Banyak artis yang berjuang sejak usia muda demi membesarkan nama mereka sebagai idola.

Perjuangan panjang juga dialami oleh para K-Pop idol yang kini bersinar di atas panggung. Di balik keceriaan mereka, para K-Pop idol telah melewati perjalanan panjang agar dapat tampil di depan kamera.

K-Pop idol harus terlebih dahulu melewati masa trainee selama bertahun-tahun. Setelah debut, mereka juga tetap harus mengikuti rentetan jadwal padat yang tak kunjung henti.


Tak jarang, banyak dari mereka melewati banyak kesulitan demi meniti karier sebagai idola. Hal itu juga dirasakan oleh Seol Yoon A atau yang lebih dikenal sebagai Sullyoon NMIXX.

Personel girlband besutan JYP Entertainment itu baru saja debut pada 22 Februari 2022 lalu. Sullyoon dan keenam member NMIXX lainnya membawakan lagu debut mereka yang berjudul O.O.

Sullyoon menempati posisi sebagai singer dan juga dancer di girlband NMIXX. Tak hanya itu, ia juga sering dipuji karena mempunyai visual yang memesona. Akan tetapi, ia menangis ketika mengingat kesulitan yang telah dilalui untuk debut sebagai K-Pop idol.

Baru-baru ini, Sullyoon menjadi bintang tamu di acara HeyNews. Dalam kesempatan itu, Sullyoon bertemu dengan orang uzur dari NSWER (fans NMIXX). Sullyoon bercerita bahwa ia merasa emosional ketika pertama kali membaca ucapan selamat atas debutnya bersama NMIXX.

"Ada pesan yang saya baca 'Kamu telah bekerja keras.' Oh, saya menjadi emosional," ungkap Sullyoon kepada salah satu orang uzur NSWER, dikutip dari Koreaboo.

Orang uzur NSWER yang berbicara dengan Sullyoon tak menyangka bahwa K-Pop idol melewati perjuangan panjang untuk dapat memijakkan kaki di panggung hiburan.

"Saya mengalami banyak kesulitan saat berlatih. Ada saatnya saya menangis sendiri. 'Mengapa hanya ini yang dapat saya lakukan?' Saya pikir itu ialah bagian tersulit," Sullyoon bercerita.

Sullyoon juga menceritakan tentang kejadian di masa lampau ketika dia sakit. Kala itu, Jinni tanpa pamrih merawatnya hingga lebih baik. Selain itu, ia juga mendapatkan surat dari penggemarnya yang mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas kerja keras Sullyoon meskipun mengalami kesulitan.

Kerap mengalami tantangan sebagai idola, Sullyoon memilih tak mau membebani orang uzur dengan memendam perasaannya. Baca di halaman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang K-Pop idol yang punya IQ tinggi:

[Gambas:Video Haibunda]