Tak Hanya Indah, 7 Tanaman Ini Termasuk Tanaman Pereda Stres Lho Bun

Trending 4 days ago 3
ARTICLE AD BOX

Stres dapat dirasakan oleh seluruh orang dengan berbagai kondisi. Ada berbagai metode dalam menghadapi stres yang dapat Bunda lakukan, misalnya olahraga atau menikmati makanan yang disukai. Selain itu, rupanya beberapa tumbuhan disebut dapat meredakan stres,lho. 

Selain dapat mempercantik ruangan, tumbuhan juga dikenal dapat meningkatkan kualitas udara dan meningkatkan suasana hati. Dengan demikian, tanaman dapat membantu mengurangi stres. 

Menghabiskan waktu dengan merawat tanaman ialah langkah yang bagus untuk menjaga kesehatan mental. Melihat tanaman tumbuh juga dapat sangat bermanfaat dan membantu meningkatkan kualitas diri. 


Ilustrasi preeklamsia

7 Tanaman yang Membantu Mengurangi Stres

Dilansir housebeautiful, ada beberapa jenis tertentu yang terkenal dengan kualitas tanamannya yang dapat menenangkan dan cocok untuk dimiliki di sekeliling rumah. 

1. Peppermint

Peppermint dibuktikan dapat menurunkan frustasi dan meningkatkan kewaspadaan. Kandungan menthol dalam peppermint biasa digunakan dalam banyak produk mandi karena membantu mengendurkan otot.

Jika Bunda merasakan hari yang menegangkan, Bunda dapat memotong beberapa daun peppermint dan memasukannya ke dalam air hangat yang mengalir untuk berendam. 

2. Kamomil

Kamomil dikenal mempunyai dampak anti kecemasan dan dapat membantu tidur. Biasanya kamomil diolah menjadi teh yang dapat membantu mengurangi peradangan. 

3. Lavender

Aroma lavender sering digunakan untuk membantu menangkan bayi yang sedang gelisah,minyak tumbuhan ini biasanya diresepkan untuk membantu pengobatan kecemasan dan depresi. 

Bukan asal, sudah ada penelitian yang mengungkapkan bahwa aroma lavender secara signifikan mengurangi tingkat kecemasan lho, Bunda.

4. Melati

Melati dikenal dapat membantu menenangkan tubuh dari kecemasan, meningkatkan aktivitas otak, menginduksi tidur, juga membantu meringankan gejala penyakit mental.

Tanaman ini sangat bagus untuk menemani tidur Bunda. Melati juga dapat dikonsumsi berupa teh atau dibeli sebagai minyak organik. 

5. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat membantu menghilangkan bahan kimia berbahaya dari udara dan dapat membantu mengurangi kecemasan. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk penyembuhan luka atau hal-hal seperti terbakar sinar matahari, jerawat, dan eksim. 

6. Rosemary

Selain mempunyai faedah untuk menambah rasa pada makanan, rosemary juga dapat membantu menurunkan kadar hormon stres kortisol dalam darah dan meningkatkan kognitif. 

7. Lidah Mertua

Lidah mertua dapat membantu meningkatkan udara dalam ruangan dengan menyerap polutan beracun di udara, seperti formaldehida dan toluena yang memengaruhi tidur, suasana hati dan tingkat daya Bunda. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(fia/fia)