Profil instastories

Hanya seorang remaja yang suka melakukan survey berbau cinta dan asamara. Serta menulis cerpen yang berbauh cinta dan persahabatan. Penyuka keheningan.

Survey Tentang Cinta

  • Hari ini benar-benar menakjubkan, aku melakukan survey tentang apa arti Cinta. Karena jujur sampai saat ini aku tidak mengerti apa arti sebenarnya tentang cinta.
  • Ketika aku bertanya pada Kapten, awalnya Kapten menolak menjawab, namun akhirnya Ia mengatakan, "Ketika Dia ganggu Kamu tiap hari dan kamu tetap senang berada di samping dia." Aku cukup tersentuh mendengarnya.
  • Kemudian aku beralih pada Youtuber dengan konten Makanan, katanya, "Jatuh Cinta sama halnya saat kamu¬† menemukan makanan lezat dan bisa kamu makan." Aku mengangguk, karena lagi-lagi aku belum paham.
  • Lalu aku beralih pada Juara Kelas dan bertanya apa itu cinta dan ia mengatakan, "Jatuh cinta itu membutuhkan 9 detik sampai 4 menit rata-rata otak manusia untuk menentukan dia jatuh cinta atau tidak." Aku tercengang, lalu dia melanjutkan perkataannya, "Itu terjadi karena adanya hormon Oestrogen dan testosteron yang membangkitkan gairah dalam otak sebagai pertanda fase awal. Sementara fase kedua adalah saat darah kita mulai melaju naik ke otak dan membuat jantung kita berdebar cepat karena adrenal--" aku memotong perkataannya, bukannya mengerti, aku malah akan semakin bingung jika menjelaskannya seperti itu. Aku mengucapkan terimakasih padanya.
  • Dan yang terakhir adalah Pentolan Sekolah ini, aku pikir jawabannya akan sama seperti si Juara Kelas, nyatanya aku salah, dia mengatakan, "Cinta sebenarnya adalah ketika kebahagian dia lebih penting dari kebahagiaanmu sendiri."
  • Aku tersenyum, benar-benar jawaban yang berhasil membuat aku tersentuh. Namun kembali lagi, definisi cinta setiap orang itu berbeda-beda. Jika sama, untuk apa aku mencari arti cinta bukan?. Namun menurutku, Cinta adalah ketika kamu menemui banyak orang namun hanya dia yang berhasil membuatmu nyaman.¬†

Jadi bagaimana? Menurutmu apa itu cinta?

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.