Sinopsis Malam Jumat Kliwon, Kala Sundel Bolong Lindungi Putri Sendiri

Trending 1 week ago 7
ARTICLE AD BOX

Berikut sinopsis Malam Jumat Kliwon, film horor tahun 1986 yang dibintangi Suzanna. Berikut sinopsis Malam Jumat Kliwon, film horor tahun 1986 yang dibintangi Suzanna. (Foto: Soraya Intercine Films via IMDb)

Jakarta, Instastori Indonesia --

Malam Jumat Kliwon kerap dikaitkan dengan kisah mistis dan dituangkan dalam sejumlah medium, salah satunya sebagai film yang tayang pada 1986 silam. Berikut sinopsis film Malam Jumat Kliwon yang dibintangi Suzanna.

Seorang wanita sedang hamil tua. Ia merupakan korban santet sehingga membikin jabang bayinya pindah ke belakang perut.

Tiba-tiba punggung wanita itu meledak sehingga wanita itu lenyap secara misterius. Sedangkan bayinya lahir dengan sehat.

Melompat jauh ke masa depan, adegan berpindah ke sosok Ayu Sutrisna (Suzanna) yang bekerja sebagai penulis novel misteri.

Di tengah pengerjaan novel terbarunya, Ayu merasa jenuh dan kurang inspirasi. Ia meminta donasi kekasihnya, Anton (Alan Nuari) yang seorang psikiater untuk mencari inspirasi.

Anton mengajak Ayu berpelesir ke luar kota, hingga tiba ke sebuah permukiman yang berdekatan dengan sungai.

[Gambas:Video CNN]

Di sana, Ayu menemukan sebuah rumah aneh yang tak berpenghuni, lampau merasa sangat familiar dengan arsitektur dan desain rumah tersebut.

Ayu pun memutuskan untuk menyelesaikan novel di rumah tersebut.

Ia dan Anton pergi ke perkampungan terdekat untuk meminta izin kepada Pak Tomo (Rukman Herman) yang sedang merawat pria tua, Raden Mas Ngabei Arya Tejo (Doddy Sukma).

Saat meminta izin, Pak Raden begitu ketakutan saat memandang sosok Ayu. Tapi, Ayu tetap diizinkan untuk menulis di rumah itu tanpa ditemani Anton.

Ayu tinggal di rumah itu sembari diawasi oleh penjaga rumah bernama Pak Ardan (Soendjoto Adibroto).

Hari demi hari berlalu, Ayu mulai terganggu oleh bunyi bising dan hal menakutkan lainnya. Ketika ada sebuah peristiwa menimpa Ayu, muncul penampakan Sundel Bolong.

Ayu menjadi penasaran dengan yang terjadi di lingkungan yang menyebabkan dua warganya meninggal. Pak Tomo percaya bahwa kejadian-kejadian itu ialah ulah Minati, sosok bunda yang terkena santet hingga meninggal.

Ayu tersadar bahwa perangai Minati alias Sundel Bolong tersebut sangat mirip dengan dirinya.

Malam Jumat Kliwon diarahkan oleh sutradara Sisworo Gautama Putra melalui naskah yang ditulis oleh Naryono Prayitno.

Selain Suzanna, film ini juga melibatkan berbagai pemeran lain seperti Alan Nuari, Doddy Sukma, Rukman Herman, Yorita Murni, Bokir, Johny Matakena, hingga Soendjoto Adibroto.

Gif banner Allo Bank

(far/pra)