Sinopsis Andor, Kisah Awal Mula Pahlawan dari Rogue One

Trending 2 months ago 20
ARTICLE AD BOX

Sinopsis Andor, serial prekuel dari spin-off Star Wars Rogue One (2016), yang tayang mulai 21 September. Sinopsis Andor, serial prekuel dari spin-off Star Wars Rogue One (2016), yang tayang mulai 21 September. Foto: (Lucasfilm Ltd. via IMDb)

Jakarta, Instastori Indonesia --

Andor merupakan serial yang menceritakan asal muasal Cassian Andor, seorang pilot yang menjalankan misi-misi spionase demi melawan Galactic Empire. Berikut sinopsis Andor.

Berlatar lima tahun sebelum kejadian Rogue One, sinopsis Andor bermula ketika Cassian (Diego Luna) sedang menetap di kota mini milik korporasi. Ia datang ke sebuah klab malam di bagian dengil yang menjadi wadah aktivitas ilegal.

Namun, ia tak sengaja membunuh dua personil kepolisian. Hal itu membuatnya harus segera menemukan langkah untuk keluar dari kota itu.

Andor meminta tolong pada temannya Bix (Adria Arjona) untuk membantunya menjual perkakas langka milik Galactic Empire. Uang itu akan ia gunakan untuk kabur sebelum polisi menemukannya.

Wakil ketua polisi di area itu berambisi menangkap Cassian agar membalas kematian dua anggotanya yang tewas malam itu. Ia menggali seluk-beluk kota mini untuk mencari pria dengan fisik seperti Cassian yang berasal dari Kenari.

Selain itu, masa lampau Cassian perlahan-lahan dikupas dalam serial Andor. Ia yang selama ini dipercayai datang dari planet Fest, sebenarnya berasal dari daerah pedalaman yang disebut Kenari.

Seorang wanita bernama Maarva (Fiona Shaw) menyelamatkannya dari kapal terdampar milik Galactic Empire dan membesarkannya seperti anaknya sendiri.

Di tengah konflik dan terungkapnya masa lampau itu, Cassian harus menentukan sendiri nasibnya dan mencari langkah untuk keluar dari kota mini itu.

Sementara itu, pasukan polisi semakin hari semakin dekat mencari pelaku dari pembunuhan dua rekan mereka.

Serial Andor secara garis besar menceritakan tentang permulaan muncul ide-ide pemberontakan di seluruh penjuru galaksi secara perseorangan dan independen, sekaligus pembentukan watak Cassian Andor.

Karakter Cassian Andor pertama kali muncul dalam film Rogue One: A Star Wars Story (2016). Ia bersama Jyn Erso dan kumpulan watak lainnya menyusup ke dalam kapal Galactic Empire dan mencuri rencana pembangunan Death Star.

Kini, watak itu diperankan kembali oleh Diego Luna dalam serial yang bergenre spy thriller tersebut.

Andor berisi 12 episode untuk babak pertama. Setiap episode berdurasi sekeliling 40 menit.

Andor diproduksi kreator Tony Gilroy dan disutradarai Toby Haynes, Susanna White, serta Benjamin Caron, dan ditulis oleh Tony Gilroy, Dan Gilroy, Stephen Schiff, serta Beau Willimon.

Deretan para pemeran yang terlibat dalam serial ini mencakup Diego Luna, Genevieve O'Reilly, Stellan SkarsgÄrd, Adria Arjona, Denise Gough, Kyle Soller, Fiona Shaw, dan Faye Marsay.

Andor tayang mulai 21 September di Disney+ Hotstar.