Selamat! Kiki Amalia Resmi Jadi Istri Agung Nugraha, Akad Digelar dengan Adat Sunda

Trending 2 months ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Akhirnya aktris Kiki Amalia mengakhiri masa jandanya. Ia kini telah formal menikah dengan pria pilihannya, Agung Nugraha pada Minggu (27/11/2022) di salah satu hotel mewah kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti dikutip dari detikcom, pernikahan itu digelar secara tertutup. Awak media dilarang untuk meliput langsung ke dalam aula. Namun dari kejauhan terdengar bunyi ikrar Kiki Amalia dengan Agung Nugraha.

Kiki Amalia menikah dengan budaya Sunda

Tampak Agung Nugraha dan Kiki Amalia mengenakan pakaian budaya Sunda, Jawa Barat. Pakaian yang mereka kenakan bernuansa putih dengan dibalut gemerlap payet.


Kepala Kiki Amalia pun dilengkapi dengan siger budaya Sunda yang mempercantik tampilannya kala itu.

Sebelum memasuki ruang ikrar ijab kabul, Agung Nugraha disambut dengan Aki Lengser, tokoh yang bertugas untuk menyambut besan dari calon pengantin pria.

Sebelum ikrar dimulai, Agung Nugraha sempat mengungkapkan rasa bahagianya akan mempersunting Kiki Amalia.

"Alhamdulillah, senang lah, siapa sih yang nggak senang. InsyaAllah siap, doain aja," kata Agung Nugraha.

Sebelum melangsungkan prosesi ijab kabul, Kiki Amalia memohon izin dan restu kepada sang abang dan bunda kandungnya untuk menikah dengan Agung Nugraha.

"Terima kasih mama sudah membesarkan Kiki. Mama dan abang, Kiki memohon maaf kalau selama ini Kiki sering melakukan kesalahan. Kiki memohon doa restu dari mama dan abang. Mohon kiranya abang berkenan menikahkan Kiki dengan calon suami Kiki, Agung Nugraha," tutur Kiki Amalia.

Keduanya kini telah formal menjadi pasangan suami istri dalam sebuah ikatan janji suci melalui proses ijab kabul.

Mas kawin berupa 50 gram logam mulia

Pada pernikahan Kiki Amalia ini Agung Nugraha menyertakan mas kawin senilai 50 gram logam mulia dan seperangkat instrumen solat.

"Saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan adik kandung saya bernama Andi Kiki Rizky Amalia dengan mas kawin seperangkat instrumen solat dan logam mulia 50 gram tunai," ujar Kakak Kandung Kiki Amalia sebagai wali pernikahan.

"Saya terima nikah dan kawinnya Andi Kiki Rizky Amalia binti Andi J Mappaile dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Agung Nugraha.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kiki Amalia telah menjanda selama 10 tahun.

Wanita kelahiran 26 November 1981 itu pun membeberkan dalih dirinya menerima Agung Nugraha, lantaran mempunyai sifat tanggung jawab, mapan, dan bahkan agamanya baik.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang dalih Olivia Zalianty mantap menikah dengan Ndaru Kusumo.

[Gambas:Video Haibunda]

(pri/pri)