Profil instastories

Selain Yonko dan Kru Terkuatnya, Ini 5 Kriminalis Besar yang Belum Tertangkap!

 

Dalam semesta One Piece, terdapat sangat banyak pelaku kriminal di mata Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Jumlah mereka tak terhitung, tersebar di seluruh penjuru dunia. Dari seluruh kriminalis yang ada, masih banyak yang belum tertangkap oleh Angkatan Laut. Bahkan, beberapa di antaranya adalah nama-nama besar dalam dunia kriminal.

Sebut saja para Yonko, empat bajak laut dengan kekuasaan bagaikan kaisar di lautan. Kekuatan mereka secara individu juga luar biasa. Mereka pun memiliki kru tangguh, yang mana sampai saat ini para kru terkuat Yonko masih bebas menghirup udara segar.

Selain para Yonko dan kru terkuatnya, ternyata masih ada juga beberapa pelaku kriminal besar lain yang belum atau tidak ditangkap oleh Angkatan Laut. Berikut ini daftar lima orang penjahat besar di mata Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia yang belum tertangkap!

Marco si Phoenix

Marco adalah mantan Komandan Divisi 1 dalam kelompok Bajak Laut Shirohige. Sejak masih sangat muda, Marco telah ikut berlayar bersama dengan Shirohige ke berbagai tempat. Berpetualang bersama Manusia Terkuat di dunia itu, Marco mendapatkan banyak sekali pengalaman.

Kekuatan yang Marco miliki juga tak bisa diremehkan. Banyak orang menganggap Marco merupakan kru terkuat Shirohige setelah Kozuki Oden. Pria yang disebut Robin terlihat seperti buah nanas itu mengonsumsi Buah Iblis Zoan Mitologi Tori-Tori no Mi model Phoenix.

Dalam Perang Puncak Marineford, Kizaru mengatakan bahwa tipe Zoan Mitologi sangat jarang ditemukan, bahkan lebih langka dari tipe Logia. Marco terbilang beruntung berhasil mendapatkan Buah Iblis dengan tipe langka tersebut.

Buah Iblis Zoan Mitologi Tori-Tori no Mi model Phoenix memberi Marco kemampuan untuk bisa berubah menjadi burung Phoenix. Tentu perubahannya bisa dilakukan secara menyeluruh maupun secara parsial. Selain itu, Marco pun mendapatkan kekuatan api biru yang dapat digunakan untuk regenerasi. Dalam kisah mitologi, Phoenix memang dikenal memiliki kemampuan untuk regenerasi.

Api biru yang Marco miliki tidak bersifat layaknya api sejati. Hal tersebut dikonfirmasi dalam SBS Volume 58. Api itu hanya dapat dipakai untuk memulihkan dirinya. Kemudian dalam manga One Piece chapter 909, diperlihatkan Marco mampu menyembuhkan orang lain, bahkan hewan, dengan kekuatan api birunya.

Sebagai mantan Komandan Divisi 1 Bajak Laut Shirohige yang juga terlibat aktif dalam Perang Puncak Marineford, Marco merupakan bajak laut yang berbahaya dari segi kualitas kekuatannya. Walau belum terungkap, tapi sudah pasti Marco memiliki harga kepala tinggi layaknya para komandan nomor satu Yonko lain.

Setelah Shirohige wafat, Marco sudah bukan bagian dari kru Yonko lagi. Meski begitu, sampai saat ini, Marco masih berkeliaran bebas. Kabar terbaru darinya, ia terlihat sudah tiba di Wano Kuni dalam manga One Piece chapter 981. Marco akan terlibat dalam Perang Wano dan membuat namanya kembali menghiasi surat kabar.

Shiki si Singa Emas

Shiki adalah salah satu bajak laut legendaris yang sangat terkenal. Pada masa lalu, Shiki tergabung di dalam kelompok Bajak Laut Rocks bersama orang-orang kuat seperti Shirohige, Kaido, dan Big Mom, seperti yang dikonfirmasi dalam manga One Piece chapter 957.

Setelah kelompok Bajak Laut Rocks tumbang di tangan aliansi Garp dan Roger, Shiki masih tetap aktif sebagai bajak laut. Bahkan, ia sukses memimpin armada besar yang cukup kuat. Shiki memang memiliki kekuatan hebat yang tak dapat diremehkan, maka tak heran ia mampu menjadi pemimpin banyak orang.

Pria berjuluk Singa Emas itu memiliki kekuatan luar biasa berkat Buah Iblis Paramecia Fuwa-Fuwa no Mi. Kekuatan Buah Iblis tersebut memberi Shiki kemampuan untuk membuat apa pun yang disentuhnya melayang.

Shiki telah berulang kali melakukan hal-hal besar dalam alur di manga. Ia pernah berperang melawan Bajak Laut Roger walaupun badai dahsyat yang muncul saat itu membuat Shiki mengalami kerugian parah. Shiki pun pernah mengacau di Marineford, tapi akhirnya ia kalah di tangan Sengoku dan Garp. Saat ditahan di Impel Down, Shiki melakukan hal gila dengan kabur dari sana usai memotong dua kakinya sendiri.

Sekarang ini, entah di mana keberadaan Shiki. Yang pasti tak ada kabar kematiannya, sehingga kita dapat yakin Shiki masih hidup dan sedang berada di suatu tempat. Kehadirannya kembali dalam cerita di manga cukup dinanti banyak pembaca.

Silver Rayliegh si Raja Kegelapan

Silver Rayleigh adalah mantan Wakil Kapten Bajak Laut Roger, yang mana pada masa lalu ia telah mengukir nama bersama sang Raja Bajak Laut. Usai berhenti menjadi bajak laut, Rayleigh memilih hidup damai di Pulau Sabaody. Namun, berdasarkan manga One Piece chapter 512, terungkap Rayleigh masih memiliki harga kepala. Bagi Kizaru, dosa bajak laut tak akan pernah terhapus, apalagi anak buah Roger.

Meski sudah tua, kekuatan Rayleigh tetap berbahaya. Ia menguasai dengan baik tiga jenis Haki, bahkan Rayleigh pernah menjadi guru yang melatih dasar-dasar Haki kepada Luffy. Ia pun mahir dalam menggunakan pedang, terbukti Rayliegh pernah menggunakannya saat bertarung melawan Kizaru.

Walaupun dua tahun yang lalu Angkatan Laut tahu Rayleigh berada di Pulau Sabaody, mereka tidak mengirim armada kuat untuk meringkusnya. Meski Rayleigh adalah kriminal besar pada masa lalu, tapi sekarang sepertinya Angkatan Laut tidak memprioritaskan untuk menangkapnya.

Monkey D. Dragon si Revolusioner

Monkey D. Dragon adalah ayah dari Luffy dan anak dari Garp. Berbeda dari nama-nama sebelumnya yang dibahas tadi, Dragon bukan seorang bajak laut. Ia membentuk kelompok kuat yang bernama Pasukan Revolusi. Tujuan utama dari Pasukan Revolusi sangat besar, karena mereka ingin menggulingkan Tenryuubito.

Berniat menggulingkan Tenryuubito, sama saja dengan menantang seluruh Pemerintah Dunia. Hal tersebut karena Tenryuubito merupakan Bangsawan Dunia yang sangat dilindungi. Dragon dan kawan-kawan pun telah melakukan berbagai hal untuk mewujudkan keinginan mereka, seperti melakukan pemberontakan di berbagai tempat.

Walaupun harga kepala Dragon belum terungkap, tapi ia dicap sebagai kriminal berbahaya yang paling dicari di dunia. Namun, untuk menemukan Dragon sangat sulit. Dragon pintar dalam menjaga rahasia keberadaannya.

Dalam manga One Piece chapter 956, ada kabar menghebohkan soal Sabo di koran. Entah itu beritanya soal kematian atau tertangkapnya Sabo, yang pasti berita itu adalah hal yang buruk. Berita tersebut bisa menjadi pemicu untuk Dragon mulai bergerak dengan hati-hati tak lama lagi.

Scopper Gaban

Scopper Gaban adalah salah satu kru terkuat yang dimiliki oleh Roger selain Rayliegh. Apa kekuatan yang Gaban miliki masih belum diketahui. Namun, yang pasti ia menggunakan kapak sebagai senjata. Sepertinya Gaban juga pengguna Haki yang hebat seperti Rayleigh.

Untuk saat ini, besar kemungkinan Scopper Gaban masih hidup dan tinggal di suatu tempat. Ini memang sekadar opini, tapi cukup masuk akal. Dengan nama besar yang ia miliki, ditambah tak ada kabar ia tewas atau tertangkap, maka nyaris pasti Gaban masih hidup dan akan muncul dalam cerita ke depannya.

Sekadar tebakan spekulatif, Gaban saat ini tinggal di pulau paling ujung menurut Log Pose, Lodestar. Bila nanti Bajak Laut Topi Jerami ke sana, maka mereka akan berjumpa dengan salah satu kru terkuat Roger itu.

Itulah para kriminal besar yang sampai saat ini belum tertangkap oleh Angkatan Laut. Besar kemungkinan, mereka memang tidak akan pernah ditangkap oleh Angkatan Laut karena berbagai faktor dan alasan.

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait