Profil instastories

Review One Piece Chapter 977: Apakah Salah Satu dari Enam Headliners ini adalah Anak Kaido?

Komik One Piece Chapter 977 karya Eiichiro Oda dapat dibaca di MangaPlus Shueisha mulai Minggu (12/4/2020) pukul 23.00 WIB. Kemunculan Tobi Roppo (The Flying Six), enam headliners terkuat Bajak Laut Beast akan menjadi hiburan tersendiri bagi penggemar saat pandemi virus corona karena jadwal rilis One Piece Chapter 978 ditunda hingga pekan depan.

 

Dalam Manga One Piece 977, "The Party's Off", terungkap bahwa Onigashima adalah pulau yang memiliki bentuk mirip Marineford, tempat terjadinya Perang Puncak. Nama Onigashima sendiri diambil dari nama pulau serupa dalam cerita rakyat Jepang, Momotaro.

368bcadf45bb314eac5c09a71e77316c.jpg

Konsep kisah arc Negeri Wano di One Piece pun mirip dengan konsep kisah Momotaro. Dalam petualangan Negeri Wano, Kelompok Topi Jerami yang dipimpin Monkey D. Luffy membantu Kozuki Momonosuke, pewaris takhta asli kerajaan, untuk menjatuhkan shogun palsu, Kurozumi Orochi yang dibantu oleh Yonko Kaido, sang penguasa Onigashima.

 

Sementara itu, dalam cerita rakyat Jepang, Momotaro datang ke Onigashima untuk menaklukkan para iblis, dengan bantuan tiga binatang, yaitu monyet, burung pegar, dan anjing.

 

Onigashima di One Piece adalah pulau berbentuk lingkaran, yang dikelilingi oleh pegunungan. Di bagian tengah, ada bebatuan berbentuk tengkorak raksasa. Di sanalah terletak kastil kediaman Kaido.

 

Awalnya, Trafalgar D. Water Law yang dikenal sebagai ahli strategi sudah menyusun rencana masuk ke Onigashima sembari menghitung kecerobohan yang bakal dilakukan Kelompok Topi Jerami dan Bajak Laut Kid.

061f96316968a0324d5953fdb747836a.png

Luffy dan Eustass Kid yang memimpin dua kelompok itu berlomba siapa lebih cepat tiba di Onigashima, dan hal ini akan digunakan Law bersama Akazaya Nine menyelinap diam-diam lewat jalur belakang. Kapal Bajak Laut Heart, Polar Tang, yang dapat berubah jadi kapal selam, akan memudahkan rencana ini.

 

Namun, tanpa dapat dikendalikan, Kelompok Topi Jerami dengan mudah menghancurkan pintu masuk Onigashima, berupa pelabuhan kecil yang diisi oleh tentara Bajak Laut Kaido.

 

54fdb47887c84d88a4feed1211eff462.png

Akazaya Nine tampak terpukau dengan hal ini. Di sisi lain, Law yang sejak awal memang menargetkan kepala Kaido, kemungkinan tetap bakal menggunakan strateginya, seperti saat berhadapan dengan Donquixote Doflamingo di Dressrosa.

 

Yang paling penting di Chapter 977 adalah kemunculan Tobi Roppo atau Flying Six, headliners teratas Bajak Laut Kaido. Pasalnya, kemunculan mereka terjadi setelah Kaido membahas soal anaknya yang tidak kunjung muncul padahal Festival Kembang Api segera dimulai.

 

5132483935f3b74408a31e3b3ac5ba13.jpg

Dari bentuk kaki Tobi Roppo di bagian akhir Chapter 977, selain X-Drake dan Page One, terdapat dua sosok lain yang mudah diidentifikasi, yaitu seorang perempuan dan seorang yang mengenakan yukata. Apakah salah satu dari The Flying Six punya kaitan dengan Kaido dan Big Mom, belum terungkap.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait