Profil instastories

Rekomendasi 8 Anime Spring Untuk Menemanimu Saat Diam di Rumah

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda mereda, malah sebaliknya, jumlah pasien positif mengalami peningkatan. Bahkan saat ini di Jepang menyatakan situasi gawat darurat terkait peningkatan penyebaran Covid-19. Semoga pandemi ini lekas usai dan kita bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

 

Akibat peningkatan jumlah pasien yang terjangkit virus mamatikan tersebut pemerintah Jepang berencana menerapkan Lockdown untuk beberapa wilayah yang terdampak Covid-19.

 

Bukan hanya di Jepang, pemerintah Indonesia juga menghimbau masyarakatnya untuk tidak kemana-mana dan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak yang mengharuskan untuk keluar rumah dan memberlakukan social distancing.

 

Nah, untuk kalian yang merasa bosan dirumah saja Anime Freak akan memberikan beberapa rekomendasi anime spring yang mungkin dapat menghilangkan rasa bosan selama masa karantina ini.

 

1. BNA : Brand New Animal

 

75ba202649837c232d62228c5290fcfc.jpg

*Satu lagi maha karya Trigger*

Genre : Triggerisme, Fantasy, Action Slice of Life

Ras Manusia Murni dan Ras Manusia Binatang (Beastman) telah lama saling bermusuhan. Michiru, seorang gadis SMA dari ras manusia Murni Tiba-tiba berubah menjadi Beastman tanpa alasan logis yang diketahui. Michiru pun terpaksa hijrah ke pulau para Beastman dan menjalani kehidupan di sana. Tapi menjadi Beastman dengan hati seorang manusia, bukanlah hal yang mudah.

 

2. Gleipnir

 

b61169241cefb32c9f68ec5d285204d0.jpg

*Setelah Nisekoi, sepertinya ini kali pertama Kana Hanazawa dan Nao Touyama berduet lagi*

Genre : Actions, Mistery.

Suichi Kagaya berubah menjadi monster setelah melakukan kontak dengan satu Alien yang terdampar di bumi. Suichi selalu berusaha menutupi rahasia itu sampai dia terpaksa menyelamatkan seorang gadis cabe-cabean yang ingin bunuh diri. Bukannya berterima kasih, si cewek malah terus memanfaatkan Suichi untuk mengeluarkan wujud monsternya.

 

3. Arte

 

4f57a09cb9786acd720a6a2da3b21926.jpg

*Seni adalah untuk mereka yang punya Rasa*

Genre : Slice of Life

Bersetting waktu di abad Renaissance, Arte bercita-cita menjadi seorang seniman. Saat ayahnya masih hidup, Arte dapat kebebasan menggambar apapun yang dia inginkan. Tapi semua berubah setelah beliau meninggal. Sang ibu membakar semua lukisan Arte dan menyuruhnya berhenti menggambar. Sang anak bangsawan itupun memberanikan diri mendaftar di sekolah seni. Tapi tak ada yang mau menerimanya. Seorang Wanita menjadi seniman adalah hal Tabu.

 

4. Appare Ranman

 

165e22cdd45484259812ec0b7060625f.jpg

*Jojo Steel Ball Run tapi versi balita*

Genre : Racing, Slice of Life.

Appare Ranman adalah seorang futuristik di zaman tokugawa. Dia kemudian jadi tahanan karena mesin mesin ciptaannya banyak merugikan orang lain. Appare pun kabur ke laut dan tak sengaja naik kapal dagang amerika serikat. Bersama Polisi Samurai Isshiki Kosame yang mengejarnya, Appare mencari cara untuk pulang ke Jepang. Dan cara yang paling cepat adalah memenangkan lomba balap melintasi negara Amerika Serikat.

 

5. Yesterday wa Utatte

 

f658dadb4c4fba86ce58192fe19d7b83.jpg

*Sekilas ceritanya mirip anime lawas Welcome to NHK*

Genre : Slice of Life, Romance.

Tamat dari Universitas Tokyo harusnya menjadi jaminan bisa dapat kerjaan dengan 'mudah'. Rikuo Uozumi punya banyak mimpi, tapi dia tak mau berusaha menggapainya. Rikuo hanya menjadi pegawai swalayan kecil karena tak mau melakukan hal-hal merepotkan. Suatu hari Rikuo bertemu mantan teman kuliah yang sudah jadi guru.

Rikuo sudah lama ingin menembaknya tapi selalu takut mengambil resiko. Tapi saat Rikuo sudah mantap menembak, seorang gadis lain mengacaukannya.

 

6. Tamayomi

 

6a13c0680e3b60955222c625d20c74c0.webp

*Tipikal Anime Sport, ada yang berbakat, ada yang sukses karena usaha dan ada yang ngeselin*

Genre : Sport (Baseball)

Yomi Takeda adalah Pitcher andalan di SMP. Tapi kekalahan di babak penyisihan dan hubungan yang retak dengan sesama anggota tim membuat Yomi memutuskan gantung bola sejenak. Masuk di SMA, Yomi bertemu mantan teman SD nya yang sama-sama punya hobi main Baseball. Yomi dkk pun memutuskan membentuk kembali tim Baseball SMA yang sudah lama vakum.

 

7. Otome Game no Hametsu

 

99291aab27ac678658b1765f4ce94e2c.jpg

*Jarang-jarang ada Isekai yang MC nya adalah bajingan*

Seorang otaku meninggal muda, Jiwanya kemudian berenkarnasi ke dalam Game Fortune Lover. Berasal dari keluarga bangsawan, kaya raya, punya tunangan ganteng harusnya membuat Katarina Claes bahagia. Tapi itu jika Katarina Claes adalah si toko utama dalam game itu. Faktanya Katarina adalah musuh utamanya yang akan dijatuhi hukuman mati di akhir cerita.

 

8. Listener

 

8700579d14eb3b8b6b4952abd8936924.png

*Nonton anime ini pakai earbud/headset gan, irama musiknya enak-enak*

Genre : Mecha, Musical, Action.

Di dunia Post Apocalypse, Monster abstract bernama Earless muncul dan menyerang manusia. Hanya para Player yang dapat menghadapi mereka. Para Player yang merupakan para Manusia DAP (digital audio player) adalah pilot-pilot bagi Robot Speaker. Suatu hari Echo menemukan seorang player buangan di tempat pembuangan sampah. Echo pun membawa DAP itu ke rumahnya dan menunjukkan amplifier buatannya. Sayangnya kota Bantar Gebang tak menerima kehadiran Player karena trauma masa lalu.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait