Profil Park Ji Hoon Pemain Weak Hero Class 1: Perjalanan Karier hingga Drama Korea Terbaiknya

Trending 2 months ago 7
ARTICLE AD BOX

Sejak penayangannya, Weak Hero Class 1 bisa mencuri perhatian warganet berkat alur cerita dan akting pemainnya yang luar biasa. Tak sedikit pula warganet yang langsung mencari profil Park Ji Hoon, salah satu pemeran utama di Weak Hero Class 1.

Park Ji Hoon berperan sebagai Yeon Shi Eun yang meskipun bertubuh lemah, namun ia menggunakan kecerdasan otaknya melawan kasus pembullyan dan kekerasan di sekolahnya.

Simak penjelasan profil Park Ji Hoon, pemeran utama drama Weak Hero Class 1 berikut ini. 


Memulai karier sebagai aktor cilik hingga terkenal sebagai personil Wanna One

Park Ji Hoon main drama korea adaptasi webtoonPark Ji Hoon/ Foto: Instagram @0529.jihoon.ig

Bagi penggemar K-pop, niscaya sudah tak asing dengan acara Produce 101 Season 2 yang booming pada masanya. Ya, Park Ji Hoon merupakan jebolan ajang kompetisi tersebut dan menempati ranking kedua pada babak final.

Ia lantas bergabung dalam boygroup Wanna One dengan 10 personil lainnya. Kariernya sebagai idol Korea bersama Wanna One melejit pesat dengan menyabet berbagai penghargaan bagus domestik maupun mancanegara. 

Tak banyak yang tahu, bahwa sebelum terkenal dengan grupnya Wanna One, Park Ji Hoon sudah jauh terlebih dahulu berkecimpung di bumi akting sejak tetap kanak-kanak. Sebagai aktor cilik, Park Ji Hoon banyak membintangi drama-drama terkenal seperti Jumong (2006-2007), The King and I (2007), Ilijimae (2008), dan tetap banyak lagi. Maka tak heran kemampuan aktingnya patut diacungi jempol.

Akting Park Ji Hoon di Weak Hero Class 1 viral dan banyak diperbincangkan

Weak Hero Class 1Drama Korea Weak Hero Class 1/ Foto: dok. Wavve

Park Ji Hoon membintangi Weak Hero Class 1 sebagai Yeon Shi Eun. Adegan ketika Yeon Shi Eun yang sudah merasa kesal lampau meninju kaca jendela dengan tangannya dan berteriak sembari menangis menjadi viral di kalangan warganet. Di situ, Park Ji Hoon menunjukkan aktingnya yang luar biasa, Bunda. 

Banyak yang berkomentar bahwa Park Ji Hoon benar-benar bisa memerankan adegan tersebut dengan baik. Akting menangisnya bisa membikin para penonton pun dapat merasakan rasa sakit dan amarahnya. 

Drama Korea terbaik lainnya yang diperankan Park Ji Hoon

Setelah kontrak boygroup Wanna One berakhir, Park Ji Hoon memulai kariernya kembali sebagai penyanyi solo dan aktor. Berkat aktingnya di drama Korea Weak Hero Class 1 yang mendulang reaksi positif, Park Ji Hoon rupanya sudah pernah membintangi beberapa drama Korea lainnya yang tak kalah menarik. 

Berikut drama Korea selain Weak Hero Class 1, yang pernah dibintangi oleh Park Ji Hoon:

Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019) Love Revolution (2020) At a Distance, Spring is Green (2021) Daftar album lagu terkenal dari Park Ji Hoon

Tak hanya sukses sebagai aktor, Park Ji Hoon pun bisa menorehkan prestasi sebagai penyanyi solo. Terhitung ia sudah mengeluarkan satu album dan beberapa single lagu. Park Ji Hoon juga berpartisipasi dalam mengisi soundtrack lagu di dua dramanya adalah Love Revolution dan At a Distance, Spring is Green. Ia juga pernah berkolaborasi dengan mantan rekan timnya di Wanna One adalah Ha Sung Woon dan penyanyi solo wanita Lee Hi. 

Daftar lagu terkenal yang dinyanyikan oleh Park Ji Hoon:

L.O.V.E (2019) Don’t Forget ft. Ha Sung Woon (2019) Wing (2021) Midnight (2020), soundtrack drama Love Revolution Talk to Me (2021), soundtrack drama At a Distance, Spring is Green Call U Up ft. Lee Hi (2021)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)