Profil instastories

Perkenalan Anggota Baru Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Jinbei sang Juru Kemudi dan Kilas Baliknya

Jinbei muncul menepati janjinya kembali hidup-hidup kepada Luffy. Kini dia resmi memproklamirkan diri sebagai kru baru Topi Jerami, di box perkenalan tersebut dia diperkenalkan sebagai 'Helmsman' atau juru kemudi. Ya, Jinbei memang pantas mengemban tugas ini, kita sudah mengetahuinya bagaimana mahirnya dia membawa Sunny saat berhadapan dengan Tsunami buatan Big Mom di chapter 881.

 

Kalian tahu, gaya Jinbei saat memperkenalkan dirinya disebut 'Jingi wo Kiru'. Ini adalah gaya formal dalam kalangan Yakuza saat memperkenalkan diri, dan terkadang digunakan oleh pengusaha-pengusaha di Jepang sana. Pada dasarnya orang yang akan melakukan gaya ini akan berbicara tentang dirinya, seperti namanya siapa, berasal dari mana, sesuatu yang telah dicapai dan hal-hal kecil lainnya. Ya, sama seperti yang Jinbei lakukan di chapter ini.

 

Well.. Butuh proses panjang yang membutuhkan waktu 22 tahun bagi Jinbei untuk bergabung menjadi bagian Topi Jerami. Mari kita lihat ke belakang :

  • Chapter 69 : Nama Jinbei diperkenalkan (1998)
  • Chapter 528 : setelah beratus-ratus chapter berlalu, akhirnya sosok Jinbei dimunculkan (2009)
  • Chapter 648 : Luffy mengajak Jinbei untuk menjadi bagian Topi Jerami (2011)
  • Chapter 863 : Jinbei resmi keluar dari kelompok Big Mom Pirates (2017)
  • Chapter 901 : Disini Luffy sudah menganggap Jinbei sebagai krunya saat Jinbei meminta izin untuk membantu teman-temannya yang sedang mencoba menahan Big Mom (2018)
  • Chapter 976 : Jinbei secara resmi tanpa halangan lagi telah menjadi bagian Topi Jerami dan siap berlayar bersama (2020)

 

Jika banyak yang bertanya kenapa harus Jinbei yang bergabung dengan Topi Jerami, banyak alasan yang sudah Oda uraikan. Jinbei, adalah sosok yang loyal dia terlihat beberapa kali menyelamatkan Luffy, saat di Marineford, Fishmand Island & Whole Cake Island. Sama seperti kru Topi Jerami lainnya, Jinbei percaya kalau Luffy adalah orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut.

 

Jika di Topi Jerami ada Sanji yang menuntaskan kegagalan Topi Jerami saat melakukan sesuatu (Seperti saat di Arabasta dan Water 7), bersama Jinbei, kedua orang ini akan menjadi ahli strategi yang berguna bagi tim. Dan, Luffy sepertinya terlihat akan mendengar setiap ucapan Jinbei.

 

Keberadaan Jinbei di dalam kru juga berguna apabila para pengguna buah iblis tenggelam di laut. Karena dia seorang Fishman, bukan hal sulit baginya untuk menyelamatkan mereka dengan cepat. Jangan lupa juga dengan kemampuan bertarung. Sebagai karakter yang sudah lalu lalang di dunia perbajaklautan, tentu saja Jinbei sangat ahli dalam bertarung. Dia bisa membantu Topi Jerami untuk melawan musuh-musuh yang kuat.

 

Lalu yang terpenting adalah mimpi atau impian. Kita mengetahui setiap Topi Jerami memiliki impian mereka masing-masing, lalu apa impian Jinbei? Karakter Jinbei mewarisi impian Ratu Otohime dan juga mantan kaptennya, Fisher Tiger. Sebuah impian dimana para Fishman bisa hidup dengan layak dan damai dengan para manusia, tanpa adanya rasa benci dan diskriminasi.

Selamat bergabung, Jinbei.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait