Profil instastories

Pasukan-pasukan Ini akan Berperang di Onigashima?

Manga One Piece chapter 974 sukses menghadirkan kejutan bagi banyak pembaca. Telah terungkap sosok penghkianat di kubu pasukan pemberontak. Sang pengkhianat adalah Kanjuro, yang ternyata berasal dari Keluarga Kurozumi.

Kanjuro sejak kecil hidup di panggung teater dan telah kehilangan emosinya semenjak orang tuanya tewas di depan matanya. Soal akting, Kanjuro sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitupun soal loyalitas terhadap Kurozumi Orochi, rasanya sulit mencari yang lebih baik dari Kanjuro.

Tak lama setelah terungkapnya identitas asli Kanjuro, kejutan lain juga muncul. Kapal milik Bajak Laut Hewan Buas di hadapan Kinemon dan kawan-kawan tiba-tiba ditembak dengan meriam. Tembakan tersebut berasal dari Kapal Thousand Sunny yang datang entah bagaimana.

Luffy diperlihatkan dalam keadaan sehat, begitu juga dengan Kapal Thousand Sunny yang ternyata tidak hancur. Setelah itu, sebuah kapal selam muncul dari dalam laut dan mengangkat perahu kecil yang dinaiki Kinemon dan kawan-kawan. Law telah bergabung di Pelabuhan Tokage.

Law yang muncul baru saja selesai bicara, tiba-tiba kapal milik Bajak Laut Hewan Buas kembali ditembak dari sisi lain. Tembakan tersebut berasal Kapal Victoria Punk milik Eustass Kid. Dari mulut Kid juga keluar pernyataan yang mengejutkan, sekaligus menggembirakan.

Di pelabuhan lain, Kid melihat ada banyak kapal dan Samurai. Hal tersebut mengonfirmasi bahwa pasukan pemberontak yang siap ke Onigashima telah siap sedia untuk berangkat. Perang akbar yang akan terjadi di tempat dua Yonko berada sudah di depan mata.

Dalam penyerangan ke Onigashima, tentu akan melibatkan banyak orang. Kaido punya banyak anak buah. Begitu juga dengan Kurozumi Orochi yang dikawal ketat banyak pengikutnya. Di Onigashima juga ada Big Mom yang besar kemungkinan akan menghubungi anak-anaknya yang ada di kapal, untuk segera merapat ke tempat ia berada.

Untuk melawan pasukan besar, akan sangat wajar apabila di pihak pasukan pemberontak pun akan ada banyak pasukan. Siapa saja kira-kira pasukan yang akan ikut terlibat melawan Kaido, Orochi, dan Big Mom di Onigashima selain yang sudah terlihat di Pelabuhan Tokage?

Hyogoro dan Kawan-kawan

Orang-orang yang sudah pasti akan terlibat dalam perang di Onigashima adalah Hyogoro dan empat pemimpin Yakuza dari berbagai wilayah. Para pemimpin Yakuza itu bernama Omasa, Tsunagoro, Cho, dan Yatappe.

Tentu orang-orang ini tidak sendiri, sebab masing-masing mereka memiliki pasukan yang siap tempur. Hyogoro dan para pemimpin Yakuza sudah terlalu lama memendam dendam kepada Orochi dan Kaido.

Di Onigashima nanti, mereka memiliki kesempatan untuk mengeluarkan seluruh kekuatan mereka menghadapi pasukan besar di pihak musuh. Para Samurai yang Kid maksud berada di pelabuhan lain, telah hampir pasti adalah pasukan yang dipimpin Hyogoro dan empat pemimpin Yakuza tersebut.

Nekomamushi dan Guardians

Nekomamushi yang merupakan salah satu pemimpin Mokomo Dukedom di Pulau Zou merupakan anggota Sembilan Sarung Pedang Merah Oden. Dengan begitu dapat dipastikan, perang di Onigashima nanti juga akan melibatkan Nekomamushi.

Sampai saat ini Nekomamushi memang belum terlihat di Wano Kuni. Kabar terakhir tentang dirinya, ia pergi ke tempat Marco berada untuk meminta bantuan. Sayangnya, Marco menolak saat itu.

Belum diketahui penolakan Marco bersifat absolut atau dia akan berubah pikiran dan ikut ke Wano Kuni. Namun, satu hal yang pasti, bersama atau tanpa Marco, Nekomamushi pasti akan muncul juga di Negeri para Samurai itu.

Nekomamushi membawa pasukan kuat dari Suku Mink yang bernama Guardians. Bersama Guardians, Nekomamushi akan menjadi salah satu kekuatan tempur besar yang akan membantu Kinemon, Luffy, dan yang lain dalam perang nanti.

Jinbe dan Bajak Laut Matahari

Luffy dan kawan-kawan berhasil keluar hidup-hidup dari teritori Big Mom, salah satu alasannya karena bantuan Jinbe dan Bajak Laut Matahari. Jinbe dan Bajak Laut Matahari harus tetap tinggal di sana untuk menghalau musuh.

Dalam manga One Piece chapter 902, Big Mom sendiri muncul sehingga membuat keadaan Jinbe dan Bajak Laut Matahari menjadi mengkhawatirkan. Big Mom sangat kuat dan ganas, ia tak akan membiarkan Jinbe dan Bajak Laut Matahari lepas dengan mudah.

Saat Luffy memandang laut dalam manga One Piece chapter 959, terlihat ia khawatir dengan keadaan Jinbe. Big Mom sudah berada di Wano Kuni, tapi Jinbe belum juga terlihat. Namun, Zoro yakin apabila Jinbe masih hidup, maka ia akan segera datang.

Tentu dapat diduga Jinbe masih hidup dan akan muncul di Wano Kuni pada saat yang tepat nanti. Ia bersama dengan Bajak Laut Matahari akan terlibat dalam perang di Onigashima. Jinbe secara resmi sudah menjadi kru dalam Bajak Laut Topi Jerami. Maka, dalam pertempuran besar Bajak Laut Topi Jerami di Onigashima, rasanya mustahil Jinbe tidak membantu.

Kyoshiro dan Anak-anak Buahnya

Pemimpin Yakuza di Ibu Kota Bunga saat ini adalah Inemuri Kyoshiro. Ia merupakan sosok yang ditakuti banyak orang, juga dihormati banyak pihak. Namun, telah terungkap dalam manga One Piece chapter 973, yang mana Kyoshiro sebenarnya adalah Denjiro.

Seperti yang telah diketahui sejak lama, Denjiro tergabung dalam Sembilan Sarung Pedang Merah Oden. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Denjiro belum juga muncul, sampai pada chapter lalu terungkap Denjiro telah mengubah identitas menjadi Kyoshiro.

Terakhir diketahui, Denjiro alias Kyoshiro sedang berada di Ibu Kota Bunga untuk menjaga keamanan di sana. Sepertinya, Kyoshiro diam-diam telah mengatur rencana besar untuk segera bergabung bersama Sembilan Sarung Pedang Merah yang lain.

Barangkali, hanya butuh satu sampai dua chapter lagi bagi Kyoshiro untuk menemui teman-temannya dan mengakui identitas aslinya. Dengan begitu ia akan ikut untuk berperang di Onigashima. Tentu seluruh anak buah Kyoshiro pun akan ikut tuannya sehingga jumlah pasukan pemberontak menjadi meningkat.

Di Ibu Kota Bunga, terdapat juga para Samurai yang ditahan atas tuduhan pemberontakan. Besar kemungkinan, Kyoshiro telah membebaskan mereka dan mengajak mereka semua untuk ikut berperang.

Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami

Luffy memiliki aliansi besar yang telah bersumpah akan saling membantu dengannya. Aliansi itu itu disebut Armada Besar Topi Jerami. Ada tujuh kapten yang memimpin divisi mereka masing-masing, yang mana mereka bergerak sendiri-sendiri.

Ada Cavendish yang menjadi Kapten Divisi Satu, Bartolomeo Kapten Divisi Dua, Sai Kapten Divisi Tiga, Ideo Kapten Divisi Empat, Leo Kapten Divisi Lima, Hajrudin Kapten Divisi Enam, dan Orlombus Kapten Divisi Tujuh.

Dengan kualitas para kapten divisi dan kuantitas anak-anak buah mereka, maka Armada Besar Topi Jerami akan menjadi bala bantuan hebat bagi Luffy. Perang besar yang akan Luffy hadapi tentu akan menggerakkan Cavendish dan kawan-kawan untuk ikut membantu.

Sai dan Leo yang sempat sibuk karena Levely, kini juga sudah punya waktu untuk ke Wano Kuni. Levely telah usai, maka mereka bisa langsung melaju ke tempat di mana Luffy berada. Semua kapten divisi memiliki Vivre Card Luffy, jadi bukan hal sulit melacak lokasi si Topi Jerami itu

Izo dan Anggota Divisinya

Secara pribadi, penulis tidak menaruh harapan besar akan kedatangan seluruh mantan Komandan Divisi Bajak Laut Shirohige yang masih hidup. Namun, khusus untuk Izo, penulis cukup yakin ia akan ke Wano Kuni.

Pada masa lalu Izo merupakan salah satu pengikut setia dari Kozuki Oden. Ia juga lahir dan besar di Wano Kuni, serta memiliki seorang adik bernama Kiku. Dengan begitu, Wano Kuni sangat erat kaitannya dengan Izo.

Pertempuran besar yang akan terjadi di Onigashima nanti, akan sangat sayang apabila Izo melewatkannya. Maka dari itu potensi Izo untuk hadir sangat besar sekali. Malahan, bisa jadi Izo akan membawa serta para anggota divisi 16 Bajak Laut Shirohige apabila mereka masih tetap bersama dengan Izo.

Itulah pasukan-pasukan yang besar kemungkinan akan terlibat dalam perang akbar di Onigashima. Mereka mungkin tidak akan muncul bersamaan, tapi akan hadir bergiliran pada waktu yang paling tepat.

 

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait