Bagaimana cara kerja Instastori?

Penghasilan yang di peroleh penulis bukan bersumber dari pembaca karena instastori tidak memungut atau meminta bayaran apapun pada pembaca seperti situs atau aplikasi berbayar pada umumnya. Dengan kata lain, di dalam instastori tidak ada pembaca berbayar alias pembaca permium. Semua pembaca memiliki hak untuk membaca seluruh konten yang telah di terbitkan.
 
Instastori bekerja sebagai jembatan penghubung antara penulis dengan pengiklan. Dalam hal ini, penulis bertindak sebagai penerbit dan pengiklan bertindak sebagai pendukung sekaligus pihak yang menseponsori konten penulis atau pihak yang berhak untuk memasarkan produk mereka pada konten yang telah terbit. Pengiklan akan membayar penulis ketika iklan yang mereka kirim berhasil di tayangkan pada halaman konten penulis.
 
Sebelum iklan di tayangkan pada konten penulis, instastori akan melakukan kalkulasi untuk menentukan harga yang harus di bayar oleh pengiklan kepada penulis per 1000 tayangan iklan mereka. Hasil dari kalkulasi itu kemudian di sebut sebagai "Tawaran CPM". Selanjutnya, CPM akan di tawarkan kepada penulis sebagai imbalan yang akan di peroleh dari setiap 1000 paid view.
 
Untuk lebih memahami apa itu CPM, anda dapat mempelajarinya melalui list pertanyaan berikut.