Apa itu tawaran CPM?

Tawaran CPM (Cost Per Milion) merupakan tawaran yang di berikan oleh pengiklan kepada penulis atas iklan yang di tampilkan pada konten yang telah di terbitkan. Tawaran ini bersifat menyeluruh atau merata terhadap seluruh penulis. Tawaran CPM dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan tawaran iklan yang kami terima dari pengiklan.

Saat kami menerima banyak tawaran iklan dari pengiklan, tawaran CPM yang akan di terima penulis juga akan mengalami peningkatan sesuai dengan jumlah penerimaan materi yang kami terima. Namun jika tawaran iklan yang kami terima mengalami penurunan, tawaran CPM penulis juga akan mengalami penurunan.

CPM (Cost Per Milion) merupakan sebuah perhitungan sederhana yang di gunakan untuk menentukan penghasilan penulis dari setiap 1000 paid view. Setiap tawaran CPM yang muncul pada dhasborad penulis adalah penghasilan yang akan di terima oleh penulis dari setiap 1000 paid view.

Secara umum, penentuan ini dapat di gambarkan sebagai berikut:

Apa bila anda memperoleh 500 paid view dalam satu kali 24 jam, maka anda akan memperoleh 50% dari tawaran CPM yang di berikan. Namun jika anda mencapai 1500 paid view dalam satu kali 24 jam, anda akan memperoleh penghasilan sebesar 150% dari tawaran CPM yang di berikan. Begitu pula kelipatanya, apa bila anda mencapai 3000 paid view maka anda akan menerima penghasilan sebesar 300% persen dari tawaran CPM yang di berikan dan seterusnya.

Sebagai penulis anda dapat meningkatkan tawaran CPM dengan cara menciptakan konten berkualitas sesuai dengan minat dan fashion masing-masing.

Anda dapat mempelajari cara kerja instastori pada list pertanyaan berikut.