Profil instastories

One Piece: Inilah Sosok Sebenarnya Kakek Hyo, Orang yang Mengajarkan Luffy Teknik Baru

Sebelumya Anime Freak mau membahas siapakah kakek Hyo sebenarnya? Hyogoro atau sering disebut sebagai kakek Hyo adalah seorang mantan bos besar yakuza yang paling besar dan terkenal di Wanokuni pada masa pemerintahan Kozuki Sukiyaki dan keluarganya.

Bos besar yakuza ini sangat dihormati sekaligus ditakuti pada masa itu, sehingga seluruh penduduk Wano pasti mengenal nama Hyogoro sang bunga dalam kehidupan mereka. Hyogoro memiliki jiwa besar dan bijaksana dalam kehidupannya walau sebenarnya dia ini adalah yakuza tertinggi di Wano, terbukti dia sangat menghormati Oden.

Yakuza dengan tubuh besar dan agak gemuk ini telah menjadi sesosok kakek tua yang cebol pada jaman ini, 20 tahun setelah masa aktifnya sebagai bos besar yakuza Wanokuni. Inilah wujud sejati kakek Hyogoro saat masih muda dahulu.

2d9fee0d211c542801caa616eafe144c.jpg

 

Saat ini Hyogoro dipenjara didalam penjara udon oleh rezim Orochi dan Kaido sehingga mentalnya down, dan menjadi seorang kakek cebol penakut yang sering dianiaya oleh tentara-tentara penjara udon.

Padahal sejatinya dia ini sangat kuat dan dimasa keemasannya dia adalah bos yakuza tanpa tanding yang memiliki status sebagai bos dunia bawah dalam sejarah Wanokuni. Bahkan pada masa lalu 4 petinggi yakuza lainnya yang juga tak kalah mengerikan dan memiliki jumlah pengikut yang tak kalah banyak, tunduk pada kebesaran sosok Hyogoro ini.

 

Kemunculan pertama Hyogoro dalam arc Wanokuni adalah saat Luffy dan Kid tertangkap dan bekerja sebagai tahanan dipenjara tambang Udon. Luffy sempat kasihan pada kakek kerdil dan cebol ini, selain tua, lemah dia juga sering dikerjai tentara penjara, bahkan sering dianiaya layaknya binatang, badan kecilnya diinjak-injak, hal ini jelas membuat Luffy jengkel.

 

Di penjara Udon, kakek Hyo kagum dengan mental dan kegigihan Luffy. Ia merasa tersentuh pada Luffy yang memiliki jiwa baik yang mau memperhatikan kakek setua dirinya. Sehingga kakek Hyo yang lemah itu berubah menjadi Hyogoro yang kuat, dan mulai mengajari luffy teknik Bushoshoku Haki yang laur biasa. Seperti misalnya Ryuuo (busho haki) yang bisa menghancurkan objek tanpa menyentuh.

Pada saat mempraktekan hasil latihannya terhadap para penjaga penjara, Luffy menggunakan teknik tersebut dan membuat keonaran yang membuat Queen, hingga Big Mom terpaksa turun tangan. Luffy sempat dengan kedatangan Big Mom, namun kemudian kakek Hyo meminta Luffy menjadikan Big Mom sebagai kelinci percobaan latihan Ryuuo mereka.

 

Permintaan utama kakek Hyo dalam latihan ini adalah Luffy harus bisa menahan bogem Big Mom tanpa harus menghindar. sayangnya Luffy tak mampu menahan pukulan keras dari Big Mom, sehingga dia dan kakek Hyo terpental dan terluka parah dalam latihan ini.

 

Selain ahli dalam teknik Ryuuo, kakek Hyo juga disebut sebagai samurai, bukan tidak mungkin jika dia juga memiliki keahlian berpedang yang mumpuni, mengingat Wano adalah gudangnya para samurai ternama.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait