Profil instastories

Nyla

"Tante, Kenny mana?" tanya Kayla tiba-tiba setelah pintu rumah tetangganya ini dibuka oleh sesosok wanita paruh baya. Yap! Ibunya Kenny.

"Ada, di dalam, masuk aja, ya, Kayla." Rayna tersenyum dan mempersilakan gadis ini masuk.

Kayla masuk ke dalam rumah Kenny, mendapati Cowok itu duduk di atas sofa dengan satu tangan memegang remote TV, sedangkan satu tangannya lagi ia gunakan untuk mengorek kotoran di hidungnya. Sementara pandangannya fokus ke arah TV, beberapa kali ia merasakan nikmat karena berhasil mengorek kotoran-kotoran besar yang bersarang di hidungnya.

"Kenny jorok! Cepat cuci tangan pakai tanah suci tujuh kali terus abis itu basuh pakai air!" seru Kayla heboh.

"Dih, lebay banget, sih. Gue cuma ngupil bukannya abis ngorek upilnya doggy," balas Kenny, membela dirinya.

"Tante ke dapur dulu, ya, Kayla. Kamu udah sarapan?" tanya Rayna, Ibu Kenny sambil menepuk bahu Kayla.

"Udah, kok, Tante. Tapi kalau masakannya enak Kayla boleh makan juga?"

"Boleh, kok." Rayna tersenyum sambil menganggukkan kepalanya, lalu setelah itu melenggang ke dapur.

"Makasih, Tante," seru Kayla.

 

Kayla kembali menaruh pandangannya pada cowok jorok yang kini sedang rebahan di sofa, gadis itu kemudian menghampirinya dan menggeserkan kaki-kaki panjang cowok itu dengan paksa.

"Minggir dong! Kayla kan juga mau duduk!"

"Ribet banget, sih, Kayla." Kenny menekuk kakinya, membuat sedikit ruang agar Kayla bisa duduk.

"Kenny tuh gak berubah deh dari dulu! Pagi, siang, sore harus Kayla yang ke rumah Kenny, dan hasilnya pasti Kenny lagi rebahan di sofa! Pemalas banget, sih! Apalagi ini pagi! Kenny tuh harus keluar! Olahraga! Berjemur! Kenny mau jamuran di dalam rumah terus?! AC nya dingin banget loh! Kenny mau jamuran karena kelembaban ini?! Hah?!"

"Aduh, berisik," ucap Kenny lirih.

"Ih! Kenny dengar, gak, sih?!" Kayla memukul kaki Kenny kencang membuat cowok itu mengaduh.

"Sakit! Ish! Manusia tuh butuh istirahat! Gue sekarang rebahan ya lagi istirahat!"

"Dih! Istirahat, emangnya Kenny abis ngapain? Hah?"

"Gue kelelahan tidur," jawab Kenny dengan malas.

"Ya kalau kelelahan tidur jangan tidur lagi lah!"

"Bego banget, sih! Udah deh sana pulang jauh-jauh dari gue!"

"Ihhh, Tante! Kenny nakal nih nyuruh Kayla pulang!" seru Kayla sambil berjalan ke arah dapur.

"Mampus aing," gumam Kenny. Mau tak mau, cowok itu turun dari sofa dan mengejar Kayla yang sudah sampai di dapur.

"Aduh, kamu apain Kayla, sih? Udah SMP loh kamu, gak ngerti juga cara jaga Kayla dengan benar?" tanya Rayna.

"Bukan salah Kenny, Ma. Kayla aja yang ngeselin—"

"HUAAAAA! KENNY JAHAT BANGET, SIH! TADI NYURUH KAYLA PULANG, TANTE! HUAAA."

Tangis Kayla pecah, membuat Kenny kebingungan dan refleks menggaruk kepala belakangnya.

Cowok itu menghampiri Kayla dan memeluk gadis itu.

"Maafin, gue deh. Yaudah jogging, yuk?" ajak Kenny.

Masih sesenggukan, Kayla mendongak menatap sahabatnya itu.

"Mau," jawabnya.

Kenny tersenyum dan menatap Mamanya. "Kita pergi dulu, Ma."

"Iya, deh. Hati-hati!"

"Siap!"

 

Kenny dan Kayla keluar dan jogging di taman komplek perumahan mereka, Kayla yang lari-lari kecil dan Kenny yang berjalan santai di belakangnya.

 

"Ih! Kenny! Lari-lari kecil dong, kayak Kayla gini!" titah Kayla.

"Iya, deh." Kenny menghela napas kemudian mengikuti apa yang Kayla mau, sambil lari-lari kecil, keduanya mengobrol.

"Kenny tau, gak?"

"Apa?"

"Kayla suka deh sama Kenny."

"Ap—apa? Suka?"

Kayla mengangguk dan menghentikan larinya, begitupun Kenny.

"Sukaaaa banget," ucap Kayla.

"Gak salah lo suka sama gue?"

"Ya gak lah."

"Kok bisa?"

"Maksudnya, Kayla suka banget sama Kenny karena mau gendong Kayla!"

 

Tiba-tiba gadis hiperaktif ini sudah berada di belakang punggung Kenny siap untuk digendong, tangannya juga sudah terkalung di leher cowok itu.

Kenny mengalah dan memilih menggendong gadis itu.

"Abisnya Kayla capek, gendong, ya? Sampai rumah!"

"Buset! Rontok kaki gue!"

"Demi Kayla! Ini demi Kayla!"

"Iya deh, iya."

 

Gue suka sama lo juga, Kayla.

 

END.

 

Wattpad aku : @defi_yn

Ini sebenarnya mau ku jadiin sequel cerita wattpad ku yang judulnya "Kaisar dan Rayna" tapi, ku post sebagai cerpen disini dulu aja dengan latar mereka waktu SMP, hehe. Mampir wattpad ku, ya!

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani