Profil instastories

Nasib dan Pergerakan 4 Mantan Shichibukai

Berdasarkan keputusan di Levely, Shichibukai telah resmi dibubarkan. Keputusan itu terbilang kontroversial, tapi karena mayoritas pemimpin negeri dari seluruh dunia yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia setuju, maka keputusan tersebut telah disahkan.

Yang memberi usulan pembubaran Shichibukai adalah Raja Cobra dari Arabasta dan Raja Riku dari Dressrosa. Sepertinya, mereka telah diminta secara langsung oleh Admiral Fujitora, karena dalam manga One Piece chapter 908 Fujitora mengajak mereka bertemu.

Dengan bubarnya Shichibukai, maka para mantan anggotanya kembali menjadi bajak laut biasa. Segala hak istimewa milik mereka telah dicabut. Bounty mereka kembali diaktifkan, bahkan akan segera diperbarui. Mereka pun dengan cepat langsung diburu oleh Angkatan Laut dalam manga One Piece chapter 957.

Pembubaran Shichibukai ini memiliki dampak baik dan buruknya. Dampak baik, kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut berpotensi meningkat, karena mereka telah memutuskan hubungan kerjasama dengan bajak laut. Sedangkan dampak buruknya, musuh kuat Angkatan Laut menjadi bertambah, mereka juga kehilangan kekuatan tempur besar walau sudah ada unit SSG untuk menggantikan peran Shichibukai, dan kesibukan Angkatan Laut pun meningkat.

Saat ini, cerita sedang kembali berfokus di Wano Kuni, karena cerita yang menyoroti pembubaran Shichibukai dan Angkatan Laut memburu mereka hanya dalam chapter transisi antarbabak arc Wano Kuni saja.

Maka dari itu, kelanjutan nasib empat mantan anggota Shichibukai yang diburu belum diketahui. Menurut penulis, mereka semua tidak akan ada yang tertangkap. Jadi seperti apa nasib mereka dan apa yang akan mereka lakukan? Penulis akan membahasnya satu per satu.

Mihawk

Pulau Kuraigana tempat Mihawk tinggal telah dikepung kurang lebih delapan kapal perang Angkatan Laut. Di sana, Mihawk sama sekali tidak memperlihatkan ketakutan atau kekhawatiran. Yang ada, Mihawk tampak bersemangat karena telah lama ia tidak merasakan sensasi menjadi buruan.

Para Marinir yang mencoba menangkap Mihawk sepertinya hanya akan bernasib sial karena tidak mampu menandingi kekuatan dari pria berjuluk “Mata Elang” itu. Mihawk merupakan Pendekar Pedang Terkuat yang mana soal kekuatan tidak bisa diragukan lagi. Seandainya saja ada Vice Admiral kuat yang ikut dalam operasi penangkapan Mihawk, maka Angkatan Laut mungkin bisa memberikan perlawanan tapi akan kalah juga.

Kalaupun mereka tidak turun dari kapal dan hanya mengandalkan tembakan, menurut penulis Mihawk tetap akan sanggup mengatasinya. Pasalnya, Mihawk mampu menebas dengan kuat, cepat, dan tepat dari jarak jauh.

Langkah Mihawk setelah berhasil mengalahkan para Marinir yang datang ini cukup bikin penasaran. Apa yang akan ia lakukan selanjutnya? Besar kemungkinan, Mihawk akan meninggalkan Pulau Kuraigana. Walaupun ia sangat kuat dan percaya diri, tapi ia pasti cukup pintar untuk tidak tetap tinggal.

Dengan berdiam diri di sana sama saja memancing lebih banyak Marinir yang datang dan lebih kuat personel dan armada yang akan mereka bawa. Sehebat-hebatnya Mihawk, ia pasti akan sulit menangani para Marinir seandainya mereka terus datang dengan kekuatan yang lebih besar setiap harinya.

Maka, Mihawk akan pergi berkelana layaknya bajak laut pada umumnya, hanya saja Mihawk adalah bajak laut yang unik, karena ia bergerak seorang diri tanpa anak buah. Untuk diketahui, Perona bukan anak buah Mihawk dan pada manga One Piece chapter 925, Mihawk juga sudah menyuruh Perona untuk pergi meninggalkan Pulau Kuraigana.

Boa Hancock

Pulau Amazon Lily juga didatangi kapal-kapal perang Angkatan Laut. Salah satu Marinir yang pergi adalah Koby, dan sepertinya dengan adanya Koby akan memberikan pengaruh besar terhadap ke mana langkah Boa Hancock selanjutnya. Namun, hal itu akan penulis bahas nanti.

Saat kapal-kapal Angkatan Laut datang, Boa Hancock sama sekali tak gentar. Ia malah berkata dengan percaya dirinya, semoga Angkatan Laut tidak lupa alasan Hancock dan yang lain menjadi Shichibukai adalah karena kekuatan mereka yang hebat.

Di Pulau Amazon Lily, Boa Hancock juga tidak sendirian. Ada para wanita petarung dari Suku Kuja dengan kekuatan yang cukup hebat. Para Marinir pasti akan kerepotan menghadapi mereka semua.

Kekuatan Boa Hancock pun sangat menakutkan. Ia bisa mengubah orang-orang yang tertarik padanya menjadi batu. Memang, ada cara untuk mengantisipasinya seperti tidak menaruh perhatian pada kecantikan Boa Hancock atau dengan cara menutupi nafsu dengan menyakiti diri sendiri, seperti yang pernah dilakukan oleh Vice Admiral Momonga. Namun, bagi yang belum berpengalaman tentu akan sangat sulit dilakukan.

Dengan adanya Koby juga menurut penulis tidak akan mampu mengalahkan Boa Hancock. Yang ada, pertarungan mereka akan terhenti dengan alasan yang tak terduga. Koby akan melihat foto besar Luffy yang ada di Amazon Lily dan bertanya kepada Boa Hancock mengapa foto Luffy ada di situ. Tentu Boa Hancock akan dengan jujur berkata ia mencintai Luffy. Koby yang mengagumi Luffy, berpotensi akan memberitahu kabar Luffy kepada Boa Hancock. Yang Koby ketahui dari X-Drake, Luffy sedang dipenjara.

Hancock pasti akan sangat cemas dan segera pergi ke Wano Kuni. Datangnya Hancock ke sana bisa menjadi bala bantuan besar untuk Luffy dan kawan-kawan. Koby sepertinya akan membiarkan Hancock pergi dan tak aka nada Marinir yang tahu. Sebab, mereka semua sudah menjadi batu. Hanya Koby yang bertahan karena kepolosannya.

Edward Weevil

Di suatu pulau yang tidak diketahui namanya, Edward Weevil dan ibunya juga dikepung oleh pihak Angkatan Laut. Awalnya Weevil bingung mengapa para Marinir mengepungnya, tapi saat ia diminta oleh ibunya untuk menyerang para Marinir itu, ia tidak segan-segan untuk menghabisi mereka.

Weevil menurut Kizaru entah secara hiperbolis atau tidak, dikatakan dari segi kekuatan sama seperti Shirohige muda. Bukan jenis kekuatannya yang sama, melainkan tingkatannya. Hal tersebut cukup meyakinkan, sebab Weevil dengan mudah membantai banyak bajak laut yang dulu beraliansi dengan Shirohige. Bahkan, akibat pertempuran Weevi melawan mereka, entah sudah berapa kota yang luluhlantak.

Maka dari itu, penulis cukup optimis Weevil tidak akan kesulitan mengalahkan para Marinir yang mengepungnya. Ke mana Weevil selanjutnya jelas pergi memburu sisa-sisa bajak laut Shirohige yang masih ada. Sepertinya, pertemuan Weevil dengan Marco telah semakin dekat.

Buggy

Tempat di mana Buggy berada juga tak luput dari kedatangan pihak Angkatan Laut. Uniknya, Buggy yang secara kekuatan individual dapat diyakini lebih lemah dari tiga mantan anggota Shichibukai lainnya, malah kedatangan Vice Admiral elite seperti Stainless.

Meski begitu, peluang Buggy tertangkap cukup kecil. Besar kemungkinan Buggy akan lolos, karena ia sudah punya rencana untuk memanfaatkan kekuatan para anak buahnya sebagai pengalih perhatian agar ia bisa kabur.

Anak-anak buah Buggy yang ia dapatkan dari Impel Down cukup kuat, yang mana pada situasi tertentu bahkan Shirohige lebih memilih menjadikan mereka sekutu ketimbang musuh. Maka, kekuatan mereke sepertinya cukup untuk merepotkan pihak Angkatan Laut dan Buggy serta para kru intinya akan punya waktu dan kesempatan untuk melarikan diri.

Ke mana Buggy selanjutnya barangkali adalah pergi mencari teman lamanya, Shanks. Dunia Baru adalah tempat yang sangat berbahaya. Buggy bisa aman-aman saja dengan status Shichibukai miliknya, tapi begitu status itu dicopot, ia langsung berada dalam bahaya.

Buggy mencari Shanks agar mendapatkan perlindungan, tapi bukan untuk tunduk menjadi anak buah Shanks. Sepertinya, ia akan menawarkan system aliansi, tak ada yang posisinya lebih tinggi. Maka, ia tak perlu menjadi kru atau bawahan Shanks. Dengan begitu, harga dirinya tetap terjaga dan keberadaannya bisa cukup aman karena menjadi aliansi Yonko.

Demikianlah teori tentang nasib empat mantan anggota Shichibukai dan pergerakan mereka selanjutnya. Namun, teori ini dibuat dengan asumsi tidak ada Admiral yang ikut memburu mereka. Karena, kalau ternyata Admiral turun tangan, maka kejadiannya bisa sangat berbeda.

 

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait