Museum MACAN Hadirkan Pameran The Soul Trembles Karya Chiharu Shiota

Trending 5 days ago 3
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Museum MACAN selalu menghadirkan macam - macam macam karya seni yang bagus dan bermakna. Kali ini, mereka menghadirkan sebuah pameran karya seni bertajuk Chiharu Shiota: The Soul Trembles.

The Soul Trembles ialah pameran tunggal Chiharu Shiota yang terbesar. Dalam pamerannya ini, Shiota menampilkan macam - macam macam karya miliknya mulai dari gambar, lukisan, patung, sebuah dokumenter, hingga instalasi besar.

Pameran yang akan dibuka pada Sabtu, 26 November 2022 ini ialah salah satu pameran terbesar selama perjalanan karier Shiota sebagai perupa, lho, Bunda.


Banner GTM

Dalam kesempatannya, Shiota pun menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dapat mengadakan pameran di Indonesia karena ini ialah pameran pertamanya di Tanah Air, sekaligus pameran terbesar.

“Saya sangat senang hadir di sini, dan ini ialah show pertama saja di Indonesia, di Museum MACAN,” ujar Shiota dalam acara Preview Media Chiharu Shiota: The Soul Trembles, Kamis (24/11/2022).

Shiota menampilkan pengalaman personal dalam pamerannya

Pameran ini menampilkan seluruh karya Shiota selama selama 30 tahun perjalanan kariernya sebagai seorang perupa. Jika berkunjung ke pameran Shiota, Bunda akan memandang karya Shiota mulai dari karya pertamanya di tahun 90-an tiba karya terbarunya.

Melalui karyanya tersebut, Shiota menampilkan karya yang berangkat dari pengalamannya sendiri sebagai seorang seniman. Ia mengeksplorasi gagasan identitas sosial dan budaya. Karyanya ini banyak mengangkat tema universal seperti kehidupan, kematian, kecemasan, hingga kekosongan.

Semua karya yang ditampilkan menggambarkan sebuah perjalanan yang dilambangkan dengan beberapa bentuk, salah satunya ialah perahu. Uniknya, sebagian besar karyanya ini menggunakan benang berwarna yang mempunyai makna mendalam, lho, Bunda.

"Pameran ini sebelumnya akan di buka pada akhir 2019 di Museum MACAN, tapi ada hambatan karena pandemi covid akhirnya kami menggelar pameran ini di 2022," ujar Asri Winata, Kuratorial & Manajemen Koleksi Museum MACAN.

Sebelumnya pameran ini direncanakan pada akhir 2019, tetapi terhalang pandemi covid. Namun, kini, Bunda sudah dapat menikmati karya-karya bagus Shiota mulai dari 26 November 2022 tiba 30 April 2023 di Museum MACAN.

Pemesanan tiket pameran The Soul Trembles ini juga sudah dibuka sejak 17 Oktober tiba 25 November 2022. Harga tiket yang dijual juga beragam, untuk anak-anak sekeliling Rp80 ribu, untuk pelajar atau lansia di atas 65 tahun sebesar Rp90 ribu, dan untuk orang dewasa sebesar Rp100 ribu.

Nah, sebelum kehabisan tiket untuk memandang keindahan karya Shiota, yuk, segera beli tiketnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 potret lukisan SBY yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/som)