Momen Kapten Curacao Cuco Martina Cetak Gol Roket ke Gawang Arsenal

Trending 1 week ago 11
ARTICLE AD BOX

Kapten timnas Curacao Cuco Martina pernah mencetak gol roket saat Southampton hajar Arsenal 4-0 di Liga Inggris. Cuco Martina pernah cetak gol spektakuler ke gawang Arsenal. (Getty Images via AFP/SEAN M. HAFFEY)

Jakarta, Instastori Indonesia --

Timnas Indonesia wajib mewaspadai sederet pemain Curacao jelang FIFA matchday di Jawa Barat. Kapten tim Curacao, Cuco Martina, pernah cetak gol sepakan roket ke gawang Arsenal.

Cuco Martina menjadi salah satu bintang Curacao yang patut diwaspadai skuad arahan Shin Tae Yong. Pasalnya, bek sayap 32 tahun ini punya segudang pengalaman bermain di klub-klub Eropa.

Berbekal pengalaman di Liga Belanda Curacao sempat memperkuat tiga klub Premier League, Southampton, Everton, dan Stoke City.

Salah satu momen tak terlupakan bagi Cuco Martina ialah saat menyumbang satu gol kemenangan Southampton atas Arsenal dengan skor telak 4-0 di Liga Inggris 2015/2016.

Gol Cuco Martina terjadi saat Soton menjamu Arsenal di Stadion St Mary's pada 27 Desember 2015. Kala itu Southampton secara kengejutkan sukses menghajar The Gunners empat gol tanpa balas.

Cuco Martina menjadi pembuka keran gol Southampton ke gawang Arsenal. Mendapat bola liar di luar kotak penalti, Cuco tanpa ragu melepaskan tembakan voli keras yang tak bisa dibendung barisan pertahanan Arsenal.

Tendangan Cuco menggunakan kaki luar meluncur deras ke pojok kanan gawang Arsenal yang saat itu dikawal kiper legendaris Ceko, Petr Cech.

Gol Cuco menjadi pelecut motivasi tuan rumah untuk mengalahkan Arsenal yang saat itu berada di papan atas. Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Soton bisa mencetak tiga go, tambahan di babak kedua lewat brace Shane Long dan Jose Fonte.

Banner live streaming MotoGP 2022

Gol tersebut tentu sangat berkesan bagi Cuco Martina. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya pemeran Curacao yang sukses mencetak gol di Premier League.

Momen itu makin spesial karena gol perdana Cuco di Liga Inggris dicetak ke gawang klub elite Liga Inggris saat itu, Arsenal.

Di akhir musim, Arsenal finis sebagai runner up karena tertinggal 10 poin dari Leicester City. Sementara Southampton yang dilatih Ronald Koeman menempati posisi keenam di klasemen akhir.

Setelah dua musim di Southampton, pemeran bernama komplit Rhu-endly Aurelio Jean-Carlo Martina itu memutuskan pindah ke Everton pada 2017.

Sayang, kariernya di Everton tak bersinar hingga sempat dipinjamkan ke Stoke City dan Feyenoord sebelum akhirnya merapat ke Go Ahead Eagles.

Kendati demikian, pengalaman Cuco Martina di Liga Inggris tak boleh dipandang sebelah mata. Kapten Curacao itu jadi salah satu pemeran yang patut diwaspadai di Indonesia vs Curacao.

Laga uji coba pertama Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9). Kemudian tiga hari berselang kedua tim akan kembali bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)