Profil instastories

Menyelamatkan Belalang Kayu

Ada belalang kayu terjebak di ventilasi kamarku. Tahu belalang kayu kan? Itu loh belalang gede, warnanya coklat dan di kakinya ada duri-durinya gitu deh, yang ada di film Upin Ipin yang bisa bisa menjawab pertanyaan dengan gerakan tubuhnya itu tapi pertanyaannya cuman seperti ini saja "bagaimana cara orang tidur?". Lebih dari itu ia tidak bisa. Makanannya bisa daun, bunga, kulit kayu dan sebagainya tergantung habitatnya.

Beberapa hari lalu aku menyuruh ibuku untuk mengembalikannya ke habitatnya tapi ibuku  belum mengembalikannya. Dan aku  memutuskan akan mengembalikan ke habitatnya walaupun aku sendiri takut dengan belalang itu karena badannya yang gede dari belalang pada umumnya. Aku memberanikan diri untuk menangkapnya. Untuk menghindari sepakan-sepakan kakinya yang berduri itu, aku tidak menangkapnya dengan tangan kosong melainkan dengan tas plastik. Ketika ku tanggkap, belalangnya menengok ke kanan kiri merasa pengap dan panas karena terkurung di dalam plastik. Tidak bisa bernafas. Si kaki belalang meronta-ronta. 

"Argh lepasin aku!!! Jerit belalang ( ini cuman di cerpen saja kalau aslinya mah gak hehehe). Si belalang mencari nafas melalui mulutnya.  Ia merasa hidupnya tidak akan lama lagi.

Namun, itu cuman sebentar kok. Lalu si belalang kulepaskan ke alam bebas yang banyak dedaunan dan rumput-rumput hijau. "Yey akhirnya aku bisa menghirup udara bebas". Kata si belalang sambil meloncat-loncat.

The end

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani