Profil instastories

Mengenal Kyoshiro dan Langkah-langkah Cerdasnya

Inemuri Kyoshiro merupakan sosok yang tak asing bagi para penggemar One Piece yang sementara mengikuti fokus cerita di Wano Kuni. Kemunculan pertama Kyoshiro diperlihatkan dalam manga One Piece chapter 919. Saat itu, ia sedang berbicara dengan para anak buahnya tentang ketakutan Shogun Kurozumi Orochi akan tibanya hari pembalasan di mana Keluarga Kozuki bangkit lagi.

Dalam manga One Piece chapter 927, Nico Robin mengatakan bahwa Kyoshiro adalah Samurai arogan pemimpin dari kelompok Yakuza. Sebagai pemimpin Yakuza di Ibukota Bunga, Kyoshiro sangat dihormati.

Bahkan, salah satu Headliner yang bernama Page One pernah menyebut Kyoshiro dengan sebutan “Bos Kyoshiro”. Hal tersebut menegaskan yang mana Kyoshiro tak hanya dihormati oleh para Samurai dan rakyat Wano Kuni saja, melainkan juga oleh anak buah Kaido.

Orang-orang di Ibukota Bunga pada umumnya tidak mau terlibat masalah dengan para anak buah Kyoshiro, karena mereka tahu Kyoshiro tidak akan membiarkan terjadi hal buruk kepada para anak buahnya.

Kyoshiro menganggap anak buahnya adalah keluarga, maka dari itu saat mengetahui beberapa anak buah Kyoshiro dihajar oleh Sanji dan Frangky, ia langsung menyuruh salah satu anak buahnya untuk melapor pada Queen. Ia ingin Queen mengirim orang untuk mencari tersangka yang menghajar anak buahnya, karena saat itu Kyoshiro tidak bisa turun tangan. Ia sedang sibuk, karena harus menghadiri pesta jamuan Orochi.

Kyoshiro juga diketahui sebagai bos dari Oiran nomor satu di Wano Kuni, Komurasaki atau yang bernama asli Kozuki Hiyori. Dalam manga One Piece chapter 929, di Kastil Shogun, pesta jamuan Orochi telah dimulai. Sebagai salah satu tamu undangan dan juga bermaksud menemani Hiyori alias Komurasaki, Kyoshiro menghadiri pesta tersebut.

Saat pesta jamuan Shogun Orochi berlangsung dalam manga One Piece chapter 932, Orochi berbicara tentang Keluarga Kozuki yang akan bangkit. Banyak hadirin di sana merasa Orochi hanya paranoid. Kala itu juga seorang anak kecil yang berprofesi sebagai Kamuro untuk Komurasaki, yaitu O-Toko, tertawa dalam ruangan di mana Orochi sedang berbicara.

Orochi sangat marah dan tersinggung karena tawa O-Toko, sehingga ia bermaksud menghabisi gadis kecil itu. Melihat O-Toko dalam bahaya, Komurasaki berniat menolongnya. Ia bukan hanya menentang Orochi, tapi juga menempeleng pipi Orochi, sehingga Shogun tersebut sangat marah dan berubah wujud menjadi Yamata no Orochi. Pada bagian akhir chapter itu, Kyoshiro terlihat mencabut pedangnya.

Kemudian Manga One Piece chapter 933 melanjutkan cerita akan apa yang terjadi pada pesta yang kacau itu. Di tengah kekaosan, Kyoshiro mendekati Komurasaki yang baru saja jatuh dari mulut Yamata no Orochi. Ia bertanya akan kesiapan hati Komurasaki, karena Komurasaki akan dieksekusi dengan tangannya sendiri.

Komurasaki mengaku siap, setelah itu dengan sekejap mata Kyoshiro telah menebas Komurasaki. Orang-orang tahu Komurasaki telah mati, padahal eksekusi yang Kyoshiro lakukan itu palsu. Komurasaki masih bertahan hidup dan ia bahkan berjumpa dengan Zoro dan yang lainnya saat melarikan diri.

Sejak saat itu, tujuan serta gerak-gerik Kyoshiro menjadi sangat misterius. Di satu sisi, Kyoshiro merupakan Samurai yang mengabdi kepada Orochi, sedangkan di sisi lain ia membohongi Orochi dengan pura-pura menghabisi Komurasaki. Bahkan, tanpa sepengatahuan Orochi, Kyoshiro pernah menertawakannya.

Dalam manga One Piece chapter 944, Kyoshiro melindungi Orochi dari serangan Zoro. Kyoshiro dan Zoro pun bertarung sampai pada manga One Piece chapter 945. Pertarungan singkat itu berjalan imbang, memperlihatkan Kyoshiro memiliki kekuatan yang hebat.

Pada saat Orochi dan para pasukannya berangkat ke Onigashima untuk mengadakan pesta bersama Kaido, Kyoshiro tidak ikut serta. Tepatnya dalam manga One Piece chapter 958, disebutkan Kyoshiro bertugas menjaga Ibukota Bunga selagi anak-anak buah kepercayaan Orochi sedang tidak ada.

Belum lama ini, dalam manga One Piece chapter 973, terungkap identitas asli dari Kyoshiro. Seperti banyak teori dari penggemar, Kyoshiro adalah Denjiro, salah satu pengikut setia Kozuki Oden pada masa lalu yang tergabung dalam Sembilan Sarung Pedang Merah.

Tak hanya itu saja, Kyoshiro juga ternyata diam-diam menjadi Pencuri Tengah Malam yang gemar mengambil harta orang kaya untuk dibagikan ke rakyat miskin. Satu-satunya orang yang mengetahui identitas asli Kyoshiro hanyalah Hiyori saja. Kyoshiro menjaga Hiyori sejak kecil dan mengganti identitas gadis itu menjadi Komurasaki.

Melihat semua pergerakan dari Kyoshiro, tentu ia telah mengambil langkah yang cerdas. Ia mengubah identitasnya, suatu tindakan yang berisiko tapi terbukti berhasil. Ia juga mengumpulkan banyak pengikut, membangun kekuatan besar dan menjadi populer di Ibukota Bunga.

Tak hanya itu, Kyoshiro juga berpura setia kepada Orochi dan menjadi pemimpin Yakuza, suatu langkah brilian yang membawanya semakin dekat untuk balas dendam. Dengan begitu dapat dipastikan, Kyoshiro memiliki rencana besar. Saat ini ia sedang berada di Ibukota Bunga, wajib kita nantikan apa yang akan ia lakukan ke depannya.

Langkah cerdas Kyoshiro membuatnya berhasil menipu Orochi. Pada saat identitas asli Kyoshiro diketahui oleh Orochi nanti, hal tersebut akan menjadi kejutan besar, sekaligus pukulan hebat baginya. Tak disangka, orang yang mengabdi kepada Orochi merupakan musuh berbahaya yang menunggu waktu untuk beraksi.

 

 

 

 

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait