Profil instastories

Perempuan di atas pematang.

Masker dan Lingkungan Kerja

Berdasarkan hasil studi Komisi Tetap Penyakit Menular dan Ancaman Abad 21 di Amerika serikat,  virus corona bisa menular melalui percakapan dan pernapasan normal dengan orang terpapar.  seperti dilansir dari Antara,  senin (06/04/2020) lalu. 

Menggunakan masker sebagai alat pelindung diri selain mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  serta tetap jaga jarak.  Terutama bagi mereka yang masih harus bekerja di luar rumah. 

Meskipun awalnya anjuran memakai masker hanya untuk mereka yang sedang sakit atau kurang enak badan,  tetapi Saat ini anjuran menggunakan masker diterapkan pada semua orang bukan hanya yang sakit,  tetapi juga untuk mereka yang sehat. 

Penggunaan masker di lingkunan kerja, diharapkan bisa membantu melindungi diri tentunya diimbangi dengan istirahat yang cukup,  memperbanyak asupan buah dan sayur,  minum air hangat sesering mungkin serta aktivitas fisik. Hal  Ini bertujuan  untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Selama ini penggunaan masker diabaikan oleh masyarakat,  mungkin karena mereka belum memahami fungsi dari alat tersebut. Padahal dengan menggunakan masker,  udara yang masuk  ke dalam saluran pernafasan akan disaring sehingga kesehatan pernafasan bisa terjaga dengan baik.. 

Di llingkunagan kerja, tingkat polusi terbilang tinggi, mulai dari asap rokok, debu, dan asap kendaraan.  Jadi sangat penting untuk selalu menggunakn masker,  terutama bagi mereka yang bekerja di luar ruangan. 

 

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments
Alfian Nawawi - Apr 14, 2020, 10:10 AM - Add Reply

Jangan lupa pakai masker.

You must be logged in to post a comment.

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 2, 2020, 2:23 PM - Widi Purnamasari
Jul 1, 2020, 6:08 PM - Tika Sukmawati
Jul 1, 2020, 6:07 PM - Telaga_r
Jul 1, 2020, 5:47 PM - MARTHIN ROBERT SIHOTANG
Jul 1, 2020, 1:15 PM - INSPIRASI CERDAS