Profil instastories

Masa Lalu Kuma dan Hubungannya dengan Jewelry Bonney

Banyak hal yang berhubungan dengan Kuma membuat banyak penggemar bingung tentang masa lalu seperti apa yang dimilikinya.

 

Penggambarannya yang paling awal adalah tentang dirinya sebagai seorang anak, tampaknya seorang petani yang melakukan pekerjaan kasar. Kita kemudian tahu bahwa dia bangkit untuk menjadi Raja Kerajaan Sorbet, sementara secara bersamaan berafiliasi dengan Tentara Revolusi sebagai salah satu komandan mereka. Setelah itu, ia menjadi salah satu anggota Shichibukai dan akhirnya sepenuhnya berubah menjadi robot tanpa pikiran, PX-0.

 

47bf57062492cdd468f606bb0d9801a9.png

Kuma terakhir kali terlihat menjadi budak sewaan tenryubito ketika Sabo melihatnya di Mariejoa saat pertemuan Reverie.

Untuk merasionalisasi urutan kejadian aneh ini, kita harus mulai dari masa kecil Kuma.

 

52ae9bdd7d22465170c865a3a76d1a0a.png

Di bagian SBS Volume 63, Kuma kecil ditampilkan bersama dengan anggota Shichibukai lainnya sebagai anak-anak. Desainnya cukup berbeda dibandingkan dengan anggota Shichibukai lainnya. Ini karena dia membawa seikat tongkat di punggungnya dan membaca buku bernama "Ninokin" yang membuat kita percaya bahwa Kuma diinspirasi oleh Ninomiya Sontoku.

 

91f52ae905a2ef9b753cda5ba81375ee.png

Sontoku adalah seorang filsuf Jepang, ekonom, pemimpin pertanian dan yang paling penting moralis. Sontoku dikenang dengan tindakan kebaikannya, khususnya ketika ia memberi makan penduduk Odawara yang kelaparan, meskipun perbuatannya tersebut tidak disukai Shogun saat itu. Anime Freak percaya bahwa Kuma melakukan sesuatu yang sangat mirip dengan Sontoku di Kerajaan Sorbet.

 

63ebbfb03f8f0af829b24dc59b7c4d88.webp

Pada kemunculan Bonney di Sabaody, ia dikatakan berasal dari South Blue. Kita juga tahu bahwa dia adalah bagian dari keluarga Kerajaan Sorbet, berkat penampilannya di Reverie tahun ini. Untuk alasan ini, Anime Freak percaya bahwa Sorbet Kingdom terletak di South Blue.

 

Lalu Sorbet sendiri sebenarnya adalah makanan penutup beku, dan Laut Selatan juga memiliki konotasi dingin. Garis pemikiran ini memberi kita gambaran tentang iklim pulau Arktik yang dingin dan mungkin, dilihat dari nama Kuma, yang berarti beruang dalam bahasa Jepang, ia mungkin bisa menjadi penduduk asli Kerajaan Sorbet, namun aspek yang lebih penting dari pulau musim dingin adalah sangat sulit untuk menanam makanan di tanah beku.

 

Tidak mustahil untuk berpikir bahwa penduduk di kerajaan musim dingin ini memiliki masalah utama dengan makanan pokok sendiri, terutama terdapat fakta bahwa mereka kemungkinan besar harus membayarkan pajak untuk berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Kelaparan yang disebabkan oleh cara ini telah ditunjukkan dalam cerita, seperti yang terlihat di chapter 763, selama kilas balik Doflamingo.

 

Kemungkinan besar bahwa di masa lalu Kuma menggunakan upeti yang harusnya digunakan sebagai pajak ke tenryubito, untuk membeli makanan bagi penduduk kerajaan Sorbet, hal inilah yang membuat Bonney dan penduduk Sorbet sangat menghormati Kuma.

 

Teori ini diperkuat dengan penggambaran sosok Bonney kecil makan dengan lahap, meskipun dia adalah anggota keluarga kerajaan, dia mengenakan pakaian kotor dan makan dengan tangannya sambil duduk di lantai. Sama seperti penduduk lainnya, dia kelaparan dan dalam kondisi yang mengerikan. Mungkinkah makanan yang ditunjukkan untuk dimakannya adalah makanan yang disediakan Kuma dengan upeti yang harusnya diberikan kepada tenryubito?

 

3f05324854aa68629f394a9a39b939e8.png

Sikap pembangkangan Kuma kepada kaum tenryubito dan pemerintah dunia tersebut membuatnya dicintai oleh orang-orang dari Kerajaan Sorbet. Hal inilah yang membuatnya menjadi Raja di kerajaan Sorbet. Kemungkinan besar keluarga kerajaan, termasuk penguasa sebelumnya mati kelaparan untuk memberi makan dan melindungi Bonney. Latar belakang ini juga akan menjelaskan mengapa Bonney sangat mencintai makanan dan nafsu makannya yang tak pernah terpuaskan, serta kebenciannya pada Pemerintah Dunia dan kaum tenryubito.

 

Kita tahu bahwa Kuma juga merupakan salah seorang komandan tinggi Pasukan Revolusi. Dia terlihat di kapal pasukan revolusi ketika Dragon menyelamatkan Sabo, 12 tahun yang lalu. Kita tidak tahu kapan Kuma bergabung dengan pasukan revolusi. Tampaknya Kuma menjadi bagian dari Tentara Revolusioner selama masa pemerintahannya sebagai Raja Kerajaan Sorbet, dan mungkin beberapa waktu sebelumnya juga.

 

2a94a55bde27fc42b0030ed67b00aae7.jpg

Pandangan pasukan revolusi tentang kebebasan, menghapuskan perbudakan, diskriminasi dan menciptakan kesetaraan ini sejalan dengan pemikiran Kuma yang membelot pada pemerintah dunia dan menggunakan upeti yang harusnya dibayarkan kepada tenryubito untuk dipergunakan penduduk Sorbet yang kekurangan bahan pangan. Mungkinkah ini yang dimaksud Sabo ketika menggambarkan Kuma baik dan lembut dalam chapter 908?

 

Untuk pembahasan teori masa lalu Kuma kali ini, Anime Freak tutup sampai disini ya? Pembahasan ini akan Anime Freak lanjutkan di postingan berikutnya, jika sempat!

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait