Lahir saat Gempa di Cianjur, Bayi Ini DIberi Nama Gempita oleh Ridwan Kamil

Trending 3 days ago 4
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melahirkan di tenda pengungsian. Bunda bernama Dewi ini melahirkan seorang anak wanita pada Selasa (22/11/22).

Potret Dewi dan bayi perempuannya ini dibagikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, lewat akun formal Instagram dan Twitter-nya @ridwankamil. Dalam unggahan, pria yang akrab disapa Kang Emil ini tampak menggendong putri dari Dewi.

"Assalamualaikum, di tengah kebencanaan yang melanda Cianjur, berkah rahmat Allah juga hadir. Lahir seorang bayi kocak wanita dari bunda yang baru melahirkan namanya Ibu Dewi, di tenda melahirkannya," kata Kang Emil dalam video yang diunggahnya , di Instagram.


Arti nama bayi yang diberikan Ridwan Kamil

Dalam kunjungan itu, Kang Emil juga dimintai oleh sang bunda untuk memberikan nama untuk putrinya yang baru lahir. Kang Emil pun segera memberi nama Gempita Shalihah Kamil.

"Gempita Shalihah Kamil, nama yang saya berikan untuk bayi wanita yang lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberi nama," kata Kang Emil.

Nama Gempita Shalihah Kamil dipilih karena mempunyai makna khusus. Kang Emil menjelaskan makna nama ini sembari menggendong Gempita.

Menurut Kang Emil, nama Gempita diambil dari waktu peristiwa saat anak ini dilahirkan, merupakan gempa Cianjur. Sedangkan nama tengahnya, Shalihah berarti doa agar bayi itu tumbuh menjadi anak yang saleh. Nah, nama Kamil diambil dari nama belakang Ridwan Kamil yang juga mempunyai makna bagus.

"Gempita, karena lahir saat gempa. Shalihah, doa agar menjadi insan yang shalihah. Kamil, artinya agar menjadi orang yang paripurna," tulis Kang Emil.

Gempita Shalihah Kamil lahir pada 22 November 2022 pada pukul 19.00. Kelahirannya dibantu oleh para bidan-bidan yang ada di tempat pengungsian.

Menurut Kang Emil, kelahiran Gempita seperti rahmat dari Tuhan yang muncul di balik bencana. pria 51 tahun itu mengungkapkan perasaannya terkait bayi ketiga yang lahir di tenda pengungsian itu. Apa kata Kang Emil?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Simak juga 3 dalih krusial Bunda perlu pendamping saat menjalani persalinan, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/pri)