Profil instastories

Komedian Populer Asal Jepang Meninggal Dunia Karena Corona

Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Seorang komedian asal Jepang, Ken Shimura, meninggal dunia di usianya yang ke 70 setelah dirawat di rumah sakit di Tokyo. Ken Shimura meninggal kemarin malam pada tanggal 29 Maret, karena pneumonia yang disebabkan oleh virus Covid-19 atau yang lebih kita kenal dengan Corona.

Ken Shimura dirujuk ke rumah sakit di Tokyo setelah didiagnosis menderita radang paru-paru parah pada 17 Maret, dan dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 25 Maret. Setelah itu, Ken Shimura mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona. Ia menjadi selebriti Jepang pertama yang dikonfirmasi menderita penyakit tersebut.

Ken Shimura lahir di Higashimurayama-shi, Tokyo pada tahun 1950. Ken Shimura meraih populeritas setelah membintangi program komedi berjudul “Hachijidayo Zeninshugo yang tayang sejak 1969.

Pemilik nama asli Yasunori Shimura ini makin dikenal setelah melakukan parodi tarian kumis hingga lagu Higashimurayama Ondo yang menjadi referesi kota kelahirannya di Tokyo.

Kepopuleran Shimura bahkan membuat namanya digunakan sebagai nama salah satu karakter dalam anime Gintama, yaitu ayah dari Shinpachi. Seperti yang kita tau anime Gintama selalu memparodikan anime-anime lain yang populer ataupun acara TV Jepang dan artis-artis populer lainnya.

 

 

Tak hanya Ken Shimura, beberapa selebriti dunia juga dikabarkan meninggal setelah terinfeksi virus corona di antaranya penyanyi country Joe Diffie, aktor Mark Blum, dan DJ Black N Mild.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Mei 14, 2020, 11:20 AM - satrioginzel
Mei 13, 2020, 3:53 PM - Irma Khairani Marbun
Mei 7, 2020, 9:58 AM - Rei Rullyan
Mei 5, 2020, 3:26 AM - Siti nur wahyuni
Apr 21, 2020, 4:28 AM - Real sastra