Kisah Pilu Eks Idol K-pop Jadi Pengantar Susu hingga Pelayan Demi Bertahan Hidup

Trending 3 days ago 5
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Kehidupan para idola K-Pop yang tetap aktif maupun vakum, tak selamanya melangkah dengan manis, Bunda. Salah satunya dialami oleh Jina Yoo, mantan personil girl group Badkiz.

Dahulu, grup ini debut dengan 5 personil pada 2014, Bunda. Dengan lagu Ear Attack, mereka sukses merebut perhatian publik dan mempunyai pamor menjanjikan di bumi hiburan Korea Selatan.

Mengutip dari AllKpop, Jina menyempatkan diri untuk kembali muncul di hadapan publik. Dalam kesempatan tersebut, ia membagikan berbagai kisah. Mulai dari momen akan debut hingga kesehariannya usai hengkang dari grup tersebut.


Katanya, ia bersama keempat member lainnya sempat bingung saat akan merilis single pertama. Katanya, saat itu mereka mau seperti girl grup pada umumnya, mempunyai gambaran imut dan menyenangkan.

Akan tetapi, lagu Ear Attack tak cocok dengan konsep tersebut. Meski begitu, mereka tetap senang dan terhibur karena sukses viral.

"Ketika kami pertama kali menerima lagu itu pada tahun 2014, seluruh personil bingung. Kami mau menjadi imut seperti girl grup lain, tetapi kami menyanyikan lagu tentang pria yang menampar. Tapi kami menghibur diri kami sendiri karena kami dapat menarik lebih banyak perhatian, karena lagu itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Jina juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut pula yang mengantarkan mereka pada popularitas. Kala itu, mereka mempunyai banyak kesibukan hingga harus menghadiri 3 acara dalam satu hari.

Sayangnya, kesibukan tersebut tak menghasilkan uang yang banyak. "Selama waktu itu, banyak orang mungkin mengira kami mendapat banyak uang (tapi bukan itu masalahnya)."

Padatnya jadwal dengan pendapatan yang tak seimbang dapat menjadi salah satu dalih kenapa Jina memilih untuk keluar dari grup tersebut. Usai meninggalkan karier ini, ia melanjutkan hidup sebagai pengirim susu, Bunda.

Profesi tersebut ia lakoni selama lebih dari satu tahun pasca mundur dari Badkiz. Tak tanggung-tanggung, pekerjaan ini ia jalani di antara pukul 2 hingga 3 awal hari, tanpa mengenal musim.

"Saya harus bekerja bahkan pada hari hujan dan bersalju. Saya akan mulai bekerja antara jam 2 pagi tiba jam 3 pagi. Akan ada tumpukan gerobak susu yang harus saya antar hari itu. Itu akan lebih dari 150 per hari," ujarnya.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 5 artis K-Pop yang punya IQ tinggi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]