Kisah Inspiratif Lucy, Mahasiswi UB Wujudkan Mimpi Kuliah di Inggris

Trending 3 months ago 14
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Satu lagi mahasiswi berbakat dari Tanah Air. Lucy Firia Rizky Nasution sukses pergi ke Inggris untuk menimba ilmu berkat jerih payahnya.

Dara yang akrab disapa Lucy ini merupakan seorang mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) di Malang, Jawa Timur. Ia tercatat sebagai salah satu peserta didik di Prodi Administrasi Bisnis, Fakultas Vokasi UB.

Lucy sukses terbang ke Inggris untuk mengikuti studi di University of Portsmouth, Bunda. Hal itu terjadi karena Lucy sukses menjalani program IISMAeVO yang memfasilitasi pertukaran mahasiswa vokasi.


Lucy memilih kampus tujuannya adalah University of Portsmouth yang terletak di kawasan Portsmouth, Inggris. Program IISMAeVO tersebut sukses membikin Lucy mempunyai kesempatan untuk kuliah selama satu semester di sana, Bunda.

Inggris merupakan negara angan Lucy yang mau ia datangi sejak kecil, Bunda. Ia selalu menikmati pemandangan dan suasana Inggris yang disaksikan lewat televisi.

Hal itu membikin Lucy mempunyai mimpi untuk berkunjung ke Inggris. Kini setelah mendapatkan kesempatan kuliah di salah satu kampus bergengsi, Lucy sangat bersyukur dapat mendapatkan kesempatan itu.

"Dari sini muncul keinginan saya untuk mendapat beasiswa belajar ke luar negeri. Pilihan pertama saya ialah University of Stracthlyde, dan akhirnya panitia memutuskan untuk menempatkan saya di sini. Dan kini, angan saya akhirnya terwujud", tutur Lucy.

Meski begitu, Lucy tetap harus berjuang keras ketika tiba di Inggris. Ada banyak tantangan yang menanti Lucy di sana. Pasalnya, tinggal di luar negeri dan menjalani pendidikan di sana tentu bukan merupakan hal yang mudah.

"Saya kesulitan saat memahami aksen British pada saat dosen menjelaskan. Namun, malah di sini tantangannya. Saya harus dapat belajar dua kali lebih keras. And this feeling is what i've missed from myself since years ago, and, I got it back here", ungkapnya.

Selain mengalami kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru, Lucy juga harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelajaran. Para dosen di kampusnya selalu memberikan materi dengan maksimal.

"Para dosen di sini mempersiapkan dan menjelaskan materi dengan totalitas. Di dukung dengan fasilitas-fasilitas dan teknologi yang mumpuni, sistem yang terstruktur, dan para dosen juga berjuang membikin mahasiswanya nyaman dan memahami materi yang disampaikan," lanjutnya.

Saat ini Inggris tengah memasuki musim gugur dan akan segera beralih ke musim dingin. Cuaca juga menjadi salah satu tantangan yang dialami oleh Lucy.

Selama belajar di Inggris, Lucy harus terbiasa dengan cuaca di Inggris yang berbeda jauh dengan cuaca di Indonesia. Hal itu bahkan sempat membikin kesehatannya terganggu.

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah anak sopir taksi online yang kuliah di Amerika:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/anm)