Profil instastories

Kepemimpinan Pemuda

Kepemimpinan muda...

“Beri aku sepuluh pemuda dan dengan kesepuluh pemuda itu aku akan guncangkan dunia. Dengan seratus pemuda, aku akan memindahkan Gunung Semeru.” (Bung Karno)

Ungkapan heroik di atas pernah dilontarkan Presiden Soekarno dalam suatu kesempatan berpidato di hadapan pemuda Indonesia. 

Sebagai kaum muda haruslah kita lebih semangat atas kemerdekaan yang telah di berikan oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta para pemuda yang memiliki semangat juang yang tinggi, Namun untuk apa jika kita menyia-nyiakannya.

Faktanya walaupun Indonesia telah merdeka, bebas dari para penjajah, tapi dengan berkembangnya teknologi kini Indonesia sudah mulai dijajah dengan aplikasi-aplikasi online seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan sejenisnya, Game online yang bertebaran dimana-mana bahkan sudah menyebar dikalangan anak-anak dibawah umur.

Berbicara mengenai game online. Game online dapat menimbulkan banyak kerugian. Diantaranya:

1. Kecanduan sehingga lupa akan hal-hal lain yang sepatutnya dilakukan

2. Adanya istilah "ngecash" yang bertujuan untuk mendapatkan hero atau hadiah sekalipun yang dapat menguras dompet orang tua. Karena yang namanya anak-anak pasti tidak punya penghasilan sendiri

3. Dengan memandang ponsel dalam waktu yang lama dapat merusak mata.

4. Dan masih banyak kerugian-kerugian lainnya...

    Oleh sebab itu, sebagai pemuda Indonesia alangkah baiknya kita ikut serta dalam suatu kegiatan keorganisasian yang dapat mengasah semangat, kedisiplinan dan ketaqwaan.

1. Organisasi yang dapat melatih 'semangat'

Salah satu organisasi yang dapat melatih semangat adalah ikut serta dalam organisasi Karang Taruna di kampung. Karena dengan kita mengikuti organisasi Karang Taruna kita dapat bertukar pendapat dan bertukar pikiran  yang dapat meningkatkan semangat 45 untuk kampung yang lebih maju dan lebih baik dari kampung-kampung lainnya

2. Organisasi yang dapat melatih 'kedisiplinan'

Salah satu organisasi yang dapat melatih kedisiplinan adalah ikut serta dalam kegiatan OSIS di sekolah. Karena dengan kita mengikuti organisasi OSIS kita akan lebih terpacu untuk lebih baik dan lebih disiplin karena akan menjadi contoh untuk semua siswa-siswi yang ada disekolah kita. 

3. Organisasi yang dapat melatih 'ketaqwaan'

Salah satu organisasi yang dapat melatih ketaqwaan adalah ikut serta dalam kegiatan organisasi pengajian umum. Karena dengan mengikutinya kita dapat lebih dekat kepada ALLAH swt dan nabi besar Muhammad saw.

Dari ketiga inspirasi tersebut sebaiknya mari kita berkaca apakah kita sudah berguna untuk bangsa dan negara? Apakah kita layak disebut sebagai penerus bangsa? Apakah kita pantas disebut sebagai pemuda pemudi indonesia?. 

Oleh karena itu mari kita rubah diri kita untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. karena sesungguhnya hidup ini bukan hanya menjadi yang terbaik, tapi diatas yang terbaik adalah menjadi bermanfaat untuk semua orang.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.