Profil instastories

Karena matematika

Hari ini hari pertama gw masuk sekolah,hari pertama gw memasuki masa abu2, yap teman2 hari ini adalah hari pertama gw jadi murid SMA,gw masuk di salah satu SMA Negri terfavorit di kota gw..
Eits kalian salah,gw bukan anak yang pintar bukan juga bodoh yah..rata2 lah iq gw.

Hal yang pertama harus dilakukan oleh seorang murid baru adalah memilih eskul dan jam tambahan yang di inginkan,
Gw dan teman2 baru gw di beri waktu seminggu untuk mengenali ekskul dan pelajaran mana yang diminati, setiap senior akan menjelaskan keunggulan2 ekskul dan mata pelajaran yang mereka wakili, gw sih udah mikir bakal masuk ekskul yang berhubungan dengan seni because i like so much seni.

Tapi....

Rencana tu selalu jadi rencana ya..-_
Tepat saat jam istirahat pertama di hari kelima gw sekolah DIA muncul

Langkahnya yang ringan,berwibawa,dan
"Assalamualaikum adek2",ujarnya berbarengan dengan teman2 yang datang bersama dengannya

"Waalaikumussalam kakk",jawab kami serempak

"Mohon maaf sebelumnya sudah mengganngu jam istirahat adek2 tapi kakak2 datang kesini dengan maksud untuk merekrut siswa yang ingin mengikuti pembinaan matematika,yang berminta silahkan angkat tangan",ujarnya

Dan, set gw auto angkat tangan dong,
"Siapa namanya dek",tanya teman sebelahnya,
"Saya Aisyah humairah kak",kataku dengan PD...
Ya akulah aisyah yang masuk pembinaan matematika, pelajaran yang kubenci hanya karena terkesima dengan seseorang...

"Elleh berarti tukang terkesima"

Tidak teman2ku yang budiman gw bukan orang yang seperti itu , Gw baru pertama kali kyk gini beneran...



Dia berwibawa dan....gimana ya..ngejelasinnya kata2 yang di ucapkan terdengar benar2 ringan dan ikhlas

"Oke,gak ada lagi yang berminta bergabung selain kak aisyah?"
Hah?! Gw baru sadar ternyata hanya gw yang angkat tangan..
Yah...gimana ya walau gw masuk jurusan ipa yang harusnya terbiasa sama2 matematika, tapi tetap saja matematika itu musuh nyata bagi teman2 gw (termasuk gw),pelajaran matematika doble sudah lebih dari cukup untuk mengundang rasa muak mereka..

"Gak ada lagi ya, Aisyah nanti kita kumpul diperpustakaan usai pulang sekolah"

"Iya,kak"

"Aisy lu kagak ngantin?"
" jelas lah, gw laper neh, yuk capscus"
"Bai de wei bas wei, mimpi apa lu aisy? Tiba2 ngikut pembinaan pelajaran dari SMP ampe sekarang yang setahu gw ya, lu benci banget", kata salwa dengan nada ngejek parah. Ya salwa teman sekelasku dari SMP dan sekarang kita sekelas lagi entah gw harus senang atau gimana ya,bosan aja lihat muka dia.

"Gw ceritain gak ya,kl gw auto unjuk tangan hanya karena manusia",batin gw

"Gak sal, gini ya sal sampe kapan gw harus benci mulu sama angka dan huruf itu gw harus bisa berubah",kata gw dengan nada bijak :v

"Mode so bijak on"
"Dasar,udah2 semoga bertahan ampe akhirlah lu nanti",pasrah salwa dengan tingkah gw.

Bersambung.....

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani