Kabar Maggie Cheung Lawan Main Jackie Chan, Kemunculannya di Medsos Bikin Heboh

Trending 2 days ago 4
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Bunda tetap ingat dengan Maggie Cheung? Beberapa waktu yang lalu, aktris ayu yang menjadi musuh main Jackie Chan hingga Andy Lau muncul di media sosial setelah lama vakum.

Sebagai informasi, Maggie Cheung memang jarang mengumbar kehidupan pribadinya setelah mundur dari bumi akting lebih dari satu dasawarsa yang lalu, Bunda. Kemunculannya di media sosial secara tiba-tiba sontak membikin para penggemarnya terkejut.

Maggie Cheung muncul dalam Douyin, sebuah platform mirip TikTok yang ada di China. Dalam postingan tersebut, ia membagikan dua video lawas, yang diambil pada tahun 2005 dan 2008.


Kemunculannya ini disambut hangat oleh para penggemar. Hanya dalam semalam, postingan tersebut sudah ditonton hingga 55 juta kali dengan jumlah like tak kalah menggunung. Hal ini membuktikan bahwa popularitasnya tetap memperkuat meski telah lama vakum ya, Bunda?

Kata Maggie, kedua video tersebut ia temukan saat membersihkan file lama di komputer. Ia bahkan mengaku tak menyangka bahwa waktu berlalu dengan begitu cepat.

"Saat saya menonton ulang videonya, saya dikejutkan oleh kesadaran bahwa waktu telah berlalu terlalu cepat," tulisnya," dikutip dari Asia One.

Video pertama diambil pada tahun 2008. Konten tersebut menunjukkan tampilan Maggie dari belakang layar saat pemotretan. Ia terlihat sedang melakukan beberapa pose.

Lalu dalam rekaman yang kedua, ini diambil pada tahun 2005. Di sana, Maggie terlihat bersepeda di sepanjang jalan Paris. Diketahui, ia memang lanjut menetap di sana selama beberapa waktu pasca perceraiannya dengan sutradara Prancis Olivier Assayas pada tahun 2001.

Di video tersebut ia juga terlihat menghabiskan waktu dengan bahagia. Ia tampak berbelanja dan bersepeda di samping sungai.

"Meskipun orang-orang yang saya lihat di video tampak asing dan situasinya sangat berbeda dari kehidupan saat ini, saya tetap merasa susah untuk percaya bahwa itu sudah 10 tahun (berlalu)," tuturnya.

Untuk diingat kembali, wanita kelahiran 58 tahun silam ini memulai kariernya setelah menempati posisi kedua pada kontes Miss Hong Kong tahun 1983. Dia mencapai kesuksesan pada akhir 1980-an dan awal 2000-an.

Maggie Cheung memenangkan banyak penghargaan di dalam dan luar negeri untuk aktingnya. Dia telah memenangkan Penghargaan Film Hong Kong untuk Aktris Terbaik sebanyak 5 kali dalam kurun waktu 11 tahun dari tahun 1990 hingga 2001 dan memegang rekor kemenangan terbanyak dalam kategori tersebut.

Ia juga memegang rekor kemenangan terbanyak untuk Penghargaan Golden Horse untuk Aktris Pemeran Utama Terbaik di Taiwan, setelah menang 4 kali. Selain itu, ia juga dianugerahi Silver Bear untuk Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Berlin pada 1992 dan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes pada tahun 2004. Masih di tahun yang sama, ia juga menjadi aktris Asia pertama yang dinominasikan untuk Penghargaan César Prancis untuk Penghargaan Terbaik.

Penampilannya yang paling terkenal termasuk dalam beberapa judul film, di antaranya As Tears Go By, Center Stage, Comrades: Almost a Love Story, Green Snake, The Soong Sisters, Irma Vep, dan Hero and Clean. Ia pernah beradu akting dengan Jackie Chan dalam film Police Story. Maggie juga pernah menjadi musuh main Andy Lau dalam film As Tears Go By.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga deretan artis lawas Indonesia yang kini menjadi PNS dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]