Profil instastories

Inilah Konsep Awal dan Beberapa Fakta Tentang Jinbei Sang Juru Kemudi Kelompok Topi Jerami

Kemunculan Jinbei di chapter 976 manga One Piece, selain membuat Luffy merasa senang dengan kehadiran kru terbarunya itu, juga membuat Kid dan Law terkejut dengan kenyataan bahwa salah seorang mantan Shichibukai memutuskan untuk menjadi bagian dari kelompok Topi Jerami. Ada beberapa fakta menarik Jinbei di One Piece Vivre Card Databook volume 4 yang pasti bikin kamu penasaran!

 

Awalnya Jinbei direncanakan untuk menjadi antagonis. Ia berperan sebagai sosok yang mengendalikan kejahatan Arlong. Namun cerita itu diubah menjadi Jinbei yang menyesal telah membiarkan Arlong melakukan hal yang semena-mena di East Blue, tepatnya di kampung halaman Nami yaitu desa Cocoyashi.

 

Tak hanya itu, Jinbei juga sempat direncanakan untuk jadi rival abadi Ace, namun itu tak pernah terealisasi. Nampaknya Oda suka mengubah-ubah jalan cerita jika itu memungkinkan.

 

Ketika masih berlayar bersama Fisher Tiger, Jinbei punya harga buronan 76.000.000 Belly. Seiring berjalannya waktu, nilai buronan Jinbei naik menjadi 250.000.000 Belly. Peningkatan itu ia dapatkan sebelum bergabung dengan Shichibukai. Peningkatan yang terakhir merupakan harga buronan yang sekarang sebesar 438.000.000 Belly. Peningkatan ini didapatkan setelah perang Marine Ford.

 

Lalu makanan favorit Jinbei adalah mozu vinegar. Ini adalah jenis mi yang ditambahkan vinegar. Selain itu Jinbei juga menyukai buah-buahan. Ini terlihat ketika Boa Hancock membawakan banyak makanan untuk Luffy di pulau Ruskaina. Makanan pertama yang diambil Jinbei adalah buah-buahan.

 

Kini Jinbei sudah resmi menjadi anggota kelompok topi jerami sebagai juru kemudi. Selain itu Jinbei juga akan menjadi salah satu anggota yang sangat berguna ketika berlayar. Oda menjelaskan ketika salah seorang penggemar bertanya, seandainya kru Topi Jerami kelaparan ketika berlayar, apakah Jinbei rela menangkap ikan untuk semua temannya? Jawabannya tentu saja iya, Jinbei merupakan kru yang sangat peduli pada teman-temannya.

 

Karena ia sendiri merupakan manusia ikan, menangkap ikan jadi hal yang sangat mudah untuknya. Lalu apakah Jinbei sendiri juga makan ikan? Ya, Jinbei adalah jenis manusia ikan hiu paus yang merupakan karnivora. Jadi ia bisa memakan ikan-ikan kecil di lautan.

 

Nah, itulah beberapa fakta Jinbei yang dijelaskan pada One Piece Vivre Card Databook volume 4.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait