Profil instastories

Si melankolis yang rapuh..

INI SIKAP YANG HARUS DIMILIKI GADIS KETIKA BERPACARAN

Masa remaja adalah masa yang bahagia. Umumnya, masa remaja berada di rentang usia sekolah SMP sampai kuliah. Masa di mana jalinan pertemanan masih sangat erat. Masa dengan tingkat penasaran yang tinggi, terlebih ketika sudah mengenal kata pacaran.

Kebanyakan remaja menjalin hubungan lebih dari teman dimulai ketika sekolah SMA. Awal pacaran terjadi berbagai macam cara, mulai dari kode pake surat, ngajak jalan, makan, nonton bioskop, atau dengan dalih ngerjain PR bersama. Lama-kelamaan merubah status menjadi berpacaran.

Nah, berikut sikap yang harus dimiliki remaja saat memulai hubungan.

Mengingat Kembali Niat Sekolah/Kuliah

Sebelum kemana-kemana, ini adalah tahap pertama kamu untuk mengingat kembali niat bersekolah. Tentu saja, kamu bersekolah adalah untuk menuntut ilmu, berproses dan bersiap menyambut masa depan. Untuk kamu yang mementingkan proses belajar daripada sekedar pacaran, maka kamu harus berhenti di tahap ini, girls. Sebaliknya, jika kamu yakin bahwa kegiatan sekolahmu tidak terganggu, maka sah-sah saja, asalkan dengan hubungan yang sehat ya.

Proses PDKT a.k.a Pendekatan

Para remaja harus memiliki prinsip bahwa yang memulai pendekatan adalah si cowok. Karena, kodrat cowok adalah pemburu, dan ketika ia tertarik dengan gadis, maka ia akan mendekatkan diri ke gadis tersebut. Ingat, ya girls, kamu tidak boleh mendekati cowok. Tapi, mendekatkan diri. Misalnya, si cewek ngirim pesan chat setiap menit, ngirim kado di hari valentine, (ini contoh mendekati cowok). Si cewek mengikuti kegiatan yang diikuti si cowok, seperti klub musik bahkan klub bola (ini contoh mendekatkan diri). Udah tau bedanya, dong?

Tidak Menolerir Perilaku Abusive

Remaja cewek harus tau nih perilaku abusive yang banyak dilakukan oleh cowok. Perilaku abusive bisa berbentuk kata-kata seperti makian dengan kata kasar dan kotor, juga bisa berupa tindakan fisik seperti menjambak, menonjok, memukul si cewek. Jika kamu dalam posisi ini, maka hal paling tegas yang bisa kamu lakukan adalah memutuskan hubungan dengannya, girls.

Waspadai Cowok Parasit

Cowok parasit ? (sambil garuk dagu) ya, cowok parasit adalah cowok yang ngincar cewek hanya untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri. Bisa uang, transportasi gratis, pulsa gratis, makan gratis sampai seks gratis. Ini seperti cowok yang berhutang tapi tidak pernah mengembalikan. Bisa juga, si cowok meminta bantuan kamu untuk ngerjain skripsi atau tugas, lalu menghilang. Cowok macam ini harus kalian hindari girls, karena selain hubungan tidak sehat, juga akan menguras dompet kamu. 

Itulah beberapa sikap yang harus kita miliki saat memulai hubungan percintaan. Semoga bahagia selalu ya, girls.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.