Profil instastories

Ini Alasan Oda, Kenapa Luffy Sering Memberikan Julukan Kepada Orang yang Baru DIkenalnya

Monkey D. Luffy, karakter utama dari serial anime One Piece ini memang terkenal dengan sifat konyolnya dan sulit untuk memikirkan hal-hal rumit. Saking simple-nya jadi orang, Luffy juga tak mau repot mengingat nama-nama orang yang pernah ditemuinya dan memilih menyebut orang lain sesuai dengan ciri khas orang tersebut.

Lalu bagaimana alasan Oda, ketika seorang fans menanyakan hal tersebut?

 

Fans : "Halo Odacchi. Luffy 'kan selalu memberi nama aneh / julukan aneh pada orang lain. Nah, Kenapa dia tidak memberi julukan pada krunya sendiri?"

 

Oda-sensei : "Luffy memberi nama aneh atau julukan pada orang yang dia temui karena Luffy tak ingin repot-repot menghapal nama orang itu (contoh Montblanc Cricket jadi Paman Kepala ketupat). Juga karena orang itu tak akan selamanya diingat Luffy.

 

Sebalikanya kru SHP akan selalu ikut dengan Luffy, jadi mau tidak mau dia harus menghapak nama orang itu"

~ SBS volume 96 ~

 

Bukan hanya paman kepala ketupat saja, ada beberapa panggilan khas yang diberikan Luffy pada karakter di One Piece seperti Cavendish jadi Cabagge, Smoker jadi Kemuri (asap), Trafalgar Law jadi Torao, Shirahoshi jadi Yowahoshi, Hancock jadi Hammock, dan Foxy jadi si kepala belah.

 

Dan jika kalian masih ingat beberapa karakter lain yang diberikan julukan-julukan aneh oleh Luffy, silahkan tulis di kolom komentar.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait