Profil instastories

Ibuku Malaikatku

Cerpen Ibuku Malaikatku

Cerpen ibuku malaikatku

Kisah ini berawal semanjak ayahku terkena penyakit stroke setahun yang lalu, ibu seorang diri membanting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari. Aku yang masih duduk di kelas 6 SD belum bisa berbuat banyak.

Sebentar lagi, aku akan segera mengakhiri masa SD ku dan beranjak ke SMP. Banyak keperluan yang harus dipersiapkan, seperti seragam, buku dan biaya pendaftaran. Sedangkan ayah harus rutin berobat sekali sebulan.

Akhirnya, mau tidak mau ibu harus bekerja lebih keras setiap harinya. Aku bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri pendidikan formalku agar bisa membantu ibu dalam bekerja.

Ketika malam malam bersama, aku nemawarkan ide tersebut kepada ibu, namun dia langsung membentak.

“Jangan, kamu harus tetap sekolah, tidak boleh berhenti bagaimanapun keadaan ekonomi kita, kamu adalah anak satu-satu kami..” jawab ibu.

“Tapi bu, aku sangat kasihan melihat ibu yang setiap hari bekerja keras untuk semua ini. Aku tidak ingin lagi merepotkan ibu..” lirihku.

“Jangan sayang, soal itu tidak perlu kamu pikirkan. Lanjutkan saja pendidikanmu dan rajinlah belajar, agar cita-citamu bisa tercapai..” jawab ibu.

Keesokan paginya, sebelum berangkat sekolah, aku mencium tangan ibu dan bapak. Aku dan ibu berbarengan berangkat, aku ke sekolah dan ibu ke ladang tetangga untuk makan gaji.

Semenjak percakapan malam itu, setiap kali pulang sekolah aku selalu pergi ke tempat ibu bekerja, untuk membantu rutinitasnya. Meskipun sebenarnya ibu terus menolak, namun aku selalu memaksa.

Dialah ibuku, sang malaikatku di dunia. Berkorban seluruh jiwa dan raganya setiap hari demi aku dan bapak. Semoga kelak di Akhirat, ibu dan bapak mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani