Profil instastories

Suka kopi, musik rock, dan kamu.

Hujan Hari ini 2

Aku takut hujan, meski kutahu dia tidak akan menerkam. Aku takut hujan, bahkan ketika mencoba memberanikan diri untuk sekadar menyapa dalam diam. Ah ya, aku masih takut pada hujan, ketika rintiknya menghapus semua jejak kenangan. Hujan hari ini masih sama seperti hujan 5 tahun lalu. Menyedihkan. Merenggut yang tersayang jauh dari pelukan malam. 

Aku tidak membencinya. Namun setiap kali ia datang, mendadak tubuhku bergetar hebat. Seolah menusuk-nusuk jauh ke dalam hingga menjadikannya genangan. Aku tidak tahu, apakah aku mampu menari di bawah derasnya hujan seperti yang sering kau lakukan kala itu? Aku tidak tahu, apakah aku dapat membendung kesedihan yang mulai menganak sungai? Kurasa cukup! Cukup bermain-main dengan jutaan tetes air yang kau anggap menyenangkan. 

"Ayo pulang!", Kataku dengan volume sengaja dikeraskan. 

Kau yang riang diguyur hujan tak menghiraukan. Aku kesal, itu sebabnya aku meninggalkanmu sebelum kau berucap selamat tinggal. Tidak! Aku tidak tahu jika kau akan menghilang bersama derasnya hujan. 

Kulihat kau masih saja menjingkrak-jingkrakan kaki meski sudah kusuruh menepi berkali-kali. Nampaknya kau amat menikmati sore di mana kau dapat mengajak rongga hidungmu menikmati bau aspal yang tersiram hujan. Kau pernah berkata padaku bahwa kau bisa berbicara pada alam ketika hujan datang. 

"Tentu saja. Kau memang paling ajaib diantara seluruh manusia." Jawabku asal menanggapi perkataanmu. Aku tidak tahu apakah kau tersinggung dengan ucapanku barusan. Sepertinya tidak. Sebab kau menanggapinya dengan seringaian manis, mirip anak TK yang dikucir dua.

Kau menutup mata indahmu sembari menengadah ke angkasa dengan kedua tangan terlentang mengudara. Membiarkan wajah putih saljumu dibasahi olehnya. Kau berusaha menyembunyikan sesuatu hal dariku. Rasa sakit luar biasa menggerogoti tubuhmu. Aku tahu kau sedang menangis, namun hujan membuatnya tidak ketata.

Aku meninggalkanmu sore itu. Sebelum aku tahu bahwa hujan akan membawamu pergi dan tak pernah kembali.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani