Profil instastories

Hijrah itu sulit

assalamualaikum semua perkenalkan namaku Ami Putri Badillah, teman-temanku biasanya memanggil namaku dengan Ami atau Uti. kini aku bersekolah di salah satu SMK yang ada didaerahku dan aku pun juga punya beberapa teman dekat dikelasku jujur saja aku adalah seorang introvert aku tak pandai berbaur dengan orang-orang jadi pantas saja jika aku hanya mempunyai beberapa teman dekat saja tapi menurutku lebih baik punya teman sedikit tapi setia daripada punya teman banyak tapi saling menusuk dari belakang. disekolah aku mempunyai seorang pacar dia kakak kelasku disekolah, aku sangat suka dengannya dia selalu mengajakku untuk melakukan kegiatan yang positif dan aku sangat menyukai itu. tapi namanya sebuah hubungan pasti tidak akan pernah berjalan mulus sudah hampir 1 tahun aku berpacaran dengannya dan tiba tiba dia ingin putus denganku dengan alasan bahwa dia takut dosa karena pacaran, ya pacarku ini memang seseorang yang sangat alim dia bahkan sering mengajakku untuk pergi mengaji. tapi yang membuatku kecewa jika dia tau bahwa pacaran itu dosa lalu mengapa dia mengajakku untuk berpacaran?

aku sangat sakit hati rasanya dunia runtuh aku bingung aku harus berbuat apa?,  rasanya aneh dan sakit.  aku mulai berfikir apa aku hijrah saja? aku berfikir jika aku punya pacar lagi pasti aku akan merasakan kembali sakit hati. sejak itu aku memutuskan untuk hijrah untuk menjadi lebih baik lagi. aku mulai mencari beberapa grup WA untuk aku masuk dan belajar tentang ilmu agama tanpa aku ketahui bahwa ternyata dalam mempelajari ilmu agama tidak semudah yang aku bayangkan, bahkan kita harus pintar pintar melihat mana ilmu yang benar dan mana yang salah. akupun melihat akun akun disosial media islami disana terdapat beberapa wanita yang kulihat memakai pakaian yang syar'i bahkan banyak yang memakai cadar, akupun mulai tertarik dengan hal itu akupun langsung membeli beberapa gamis yang syar'i lalu membeli manset tangan bahkan aku membeli cadar. hatiku berkata bahwa aku ingin seperti mereka bahkan aku pun sering memposting hal-hal islami di akun sosial media ku.

sudah hampir 2 bulan aku seperti ini kemana mana selalu memakai gamis memposting tentang hal-hal islami, aku merasa bahwa aku sudah cukup pandai dalam ilmu agama aku sudah merasa hebat saat itu. tanpa aku sadari hal yang aku lakukan adalah kesalahan, pasti kalian bingung mengapa ini sebuah kesalahan? karena perlahan aku mulai menyadari bahwa aku bukan hijrah karena Allah tapi semata mata hanya ingin menunjukkan kepada mantanku bahwa aku adalah wanita yang pandai ilmu agama, dan aku pun juga merasa bahwa aku seperti ini hanya agar orang memandangku bahwa aku alim dan sebagainya. aku merasa malu dengan diriku selama ini aku hanya mengejar pujian manusia bukan mengejar ridho Allah, sejak itu aku mulai berhenti untuk memposting hal hal islami karena aku merasa aku harus membenahi niatku terlebih dahulu. akupun mulai mendatangi beberapa pengajian disana aku banyak sekali mendapat ilmu yang bermanfaat, aku pernah mendengar kutipan ini "tidak usah kamu posting posting disosial media kamu sedang ngaji sedang beribadah karena untuk apa diposting? untuk dapat pujian manusia? ga ada manfaatnya kalau seperti itu", menurutku perkataan itu tepat dan benar tapi mungkin balik lagi kepada diri kita dan niat kita mungkin ada beberapa orang yang memposting sedang berada dipengajian hanya dengan niat baik agar orang yang melihat bisa ikut ngaji juga.

Tapi aku rasa aku harus mengikuti perkataan itu mungkin saja niatku sudah berubah ketika aku memposting tentang hal islami atau memposting aku sedang berada dipengajian tapi aku terlalu takut jika nantinya aku akan kembali pada diriku yang haus akan pujian, aku putuskan lebih baik aku tak usah mengumbar apapun disosial media. datang kepengajian ? melakukan hal baik? aku rasa biar aku saja dan Allah yang tau karena hijirah itu bukan sekedar kamu memakai pakaian syar'i atau memposting hal hal islami atau bahkan memposting kamu sedang berada dipengajian. tapi hijrah itu adalah bagaimana kamu berubah menjadi lebih baik lagi dengan niat untuk mencari ridho Allah.

tapi jika kalian ingin memposting tentang hal- hal yang baik tak ada salahnya asalkan dengan niat yang baik juga bukan niat untuk menyindir atau bahkan untuk pamer agar dipuji orang.

 

terima kasih sudah membaca tulisan ini semoga kalian bisa mengambil yang baik dan membuang yang buruk

salam hangat dari sang penulis

maaf jika ada salah ketik

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani