Harry dan Meghan Markle Disebut Bikin Mendiang Ratu Sakit Hati

Trending 1 week ago 7
ARTICLE AD BOX

Sebelum meninggal, Ratu disebut sempat sedih dan kecewa atas tindakan Harry dan Meghan Markle. Sebelum meninggal, Ratu disebut sempat sedih dan kecewa atas tindakan Harry dan Meghan Markle. (AFP/JOHN STILLWELL)

Jakarta, Instastori Indonesia --

Mendiang Ratu Elizabeth II disebut kecewa dan sakit hati saat Harry dan Meghan Markle memutuskan keluar dari keluarga Kerajaan Inggris.

Hal itu tertuang dalam tulisan pengamat kerajaan Katie Nicholl dalam kitab terbarunya, The New Royal - Queen Elizabeth's Legacy and the Future of the Crown, dan diberitakan Vanity Fair.

Dalam kitab tersebut, sumber Nicholl mengisahkan kepadanya kekecewaan Ratu atas keputusan itu karena membikin mendiang tak dapat lebih lama menghabiskan waktu bersama anak Harry dan Meghan, Archie dan Lilibet.

"Sumber mengatakan [Ratu] amat terluka dan mengatakan ke dia 'saya tak tahu, saya tak peduli, dan saya tak mau memikirkannya lagi'," tulis Nicholl dalam kitab tersebut, diberitakan Daily Mail pada Kamis (22/9).

Ratu diketahui mempunyai tradisi tahunan bermalam bersama cucu dan cicitnya di Sandringham yang biasanya digelar pada bulan Agustus.

Namun semenjak Harry dan Meghan Markle memilih keluar pada Januari 2020, praktis Ratu tak dapat sering berjumpa dua cicitnya dari cucu kesayangannya itu.

Pada Agustus lampau pun, Meghan dan Harry memutuskan tak mudik ke London untuk ikut dalam tradisi tersebut. Hal ini semakin membikin Ratu merasa sedih.

[Gambas:Video CNN]

Usai wafatnya Ratu Elizabeth II pada 8 September lalu, putranya yang tertua, Charles, otomatis diangkat menjadi Raja.

Raja Charles III dalam pidato pembukanya yang disiarkan kepada publik tak lupa mengirim salam kepada Harry-Meghan.

"Saya juga mau mengungkapkan cinta saya kepada Harry dan Meghan yang lanjut membangun kehidupan mereka di luar negeri,' ungkap Raja Charles.

Banyak netizen yang menganggap bahwa Charles sengaja menyebut pasangan Duke dan Duchess itu sebagai upaya rekonsiliasi, mumpung mereka sedang berada di Inggris dalam rangka pemakaman Ratu.

Pada Januari 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur dari peran mereka sebagai personil senior keluarga kerajaan Inggris. Mereka juga menyatakan akan bekerja demi menjadi keluarga yang berdikari secara finansial.

"Setelah berbulan-bulan refleksi dan obrolan internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini," tulis mereka kala itu.

Harry-Meghan akhirnya berpindah ke Amerika Serikat untuk mengukir hidup baru. Kini, mereka berdomisili di sebuah rumah mewah senilai US$14 juta di Santa Barbara, California.

Gif banner Allo Bank

(tdh/end)