Profil instastories

29-09-03

Hana (bab 1)

 

Bab 1

 

Pagi itu aku berangkat dengan berjalan kaki seperti biasa menuju ke sekolah yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahku hanya sekitar 600 meteran.

 

Aku berjalan sambil melihat suasana pagi yang indah dan di tengah perjalanan aku berhenti sejenak diatas jembatan untuk melihat air yang bening bagai kaca yang mengalir dengan tenang membuatku juga tenang, tak terasa jam dalam hpnya menunjukan pukul 06.30 dan aku pun berlari menuju sekolah.

 

* * *

 

Dengan napas yang teregah-engah akhirnya aku sampai disekolah aku melihat jam pada dinding lorong utama, jam telah menunjukan pukul 06.55 yang artinya aku belum terlambat dan aku bergegas ke kelas sebelum bel jam pertama berbunyi.

 

Saat sampai didepan kelas ternyata sudah ada tiga perempuan yang menghadangku didepan kelas, seketika langkahku terhenti.

 

" kemana aja lo cupu jam segini baru dateng, gue kan pernah bilang ama lo, lo setiap hari harus dateng pagi-pagi buat ngerjain tugas gue dan gue gak mau tau tugas ini harus selesai sebelum Bu Ratna masuk", kata salah satu dari mereka yang merupakan ketua geng tersebut yang bernama Diana, sambil melempar bukunya yang tepat mengenaiku.

 

Bel pun berbunyi menandakan bahwa jam pelajaran pertama yaitu pelajaran sejarah akan segera dimulai, aku pun mengambil bukunya dan bergegas masuk kelas dan duduk dikursi paling belakang pojok kanan sebaris dengan meja guru.

 

Aku pun segera mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Diana.

 

Belum sampai 5 menit aku mengerjakan tugasnya, Bu Ratna pun masuk ke kelas semua murid pun langsung diam dan seketika hening, Bu Ratna adalah guru yang terkenal "killer ". Aku pun mulai gelisah karena tugas Diana belum sampai nomor 2 dan guru sudah datang, Diana pun mengodekan agar memberikan bukuku kepadanya karena dia pasti tau tugasnya belum selesai kukerjakan dan tanpa pikir panjang langsung aku memberikan bukuku ke Diana yang mejanya ketiga dari depan sebelah kiri barisan ku dengan menyalurkannya dan ternyata Bu Ratna melihatnya.

 

Saat tepat ditangan Diana bersamaan dengan Bu Ratna yang menghampiri meja Diana, mengambil buku Diana yang tak lain adalah bukuku ia pun melihat hasil tugas Diana dan tiba-tiba Bu Ratna membaca halaman buku pertama yang tengah ia bawa.

 

"Hana Laisya Ananta ", seketika aku pun mematung dan berhenti menulis pada buku Diana, pandanganku langsung tertuju pada seseorang yang baru saja menyebut namaku.

 

"Hana, ini bukumu bukan, kenapa ada diDiana, dan buku siapa yang kau bawa itu", Bu Ratna pun menghampiriku dan aku hanya terdiam sampai Bu Ratna sampai didepan mejaku, ia pun melihat buku yang ada dihadapanku dengan tugas yang belum terselesaikan dan ia pun mengambilnya sambil menelitinya.

 

"Diana Putri Berliana", Diana pun kaget dan langsung berbalik menatap Bu Ratna.

 

"ternyata selama ini kamu menyuruh Hana untuk mengerjakan tugasmu", dengan menatap Diana dengan tajam.

 

"bukan begitu Bu, saya..".

 

"saya apa, kamu itu ibu beri tugas agar kamu pandai dan kamu malah menyuruh Hana yang mengerjakan. Tindakanmu tidak bisa dibiarkan sebagai hukuman kamu sekarang berdiri diluar kelas sampai jam pelajaran ibu selesai".

 

"tapi Bu..".

 

"cepat lakukan ", dengan nada yang tinggi dan menunjuk kearah luar.

 

Diana pun keluar dengan kesal dan berdiri diluar kelas.

 

Pelajaran pun dimulai.

 

Bersambung......

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani