Profil instastories

Genre Paling Sulit dalam Manga! Mangaka Top Sekelas Eiichiro Oda Kagum dengan Manga ini

One Piece yang digarap Eiichiro Oda jadi manga paling laris di dunia yang sudah punya lebih dari 900 chapter. Oda sendiri tampaknya tak pernah sombong dengan membanggakan manga hasil karyanya tersebut. Ia justru kagum dengan salah satu manga yang menurutnya luar biasa.

Dilansir dari salah satu program Fuji TV, The Amazing People That the Elite Are Jealous Of, Eiichiro Oda mengaku iri dengan manga Shigatsu Wa Kimi no Uso karangan Naoshi Arakawa. Oda kagum dengan cara pembuatan manga tersebut karena menggambarkan musik. Ini karena musik merupakan genre yang sangat sulit digambarkan dalam sebuah manga.

Siapa sangka kalau mangaka top seperti Oda ternyata kagum dengan manga seperti ini.

 

Anime Shigatsu Wa Kimi no Uso bercerita tentang seorang pianis muda yang handal bernama Kousei Arima. Namun, sejak kematian ibunya, dia tidak lagi tertarik untuk main piano, bahkan terkesan menjauhinya. Kousei Arima hanya menjalani hidup biasa sebagai seorang siswa SMA.

 

Suatu ketika dia bertemu dengan pemain biola bernama Kaori Miyazono yang mengajaknya untuk bermain musik lagi. Kousei jelas menolak ajakan ini karena dia sudah tidak mau lagi bermain musik. Berbagai cara pun dilakukan Kaori untuk mengajak Kousei. Sayangnya, Kaori Miyazono juga harus berjuang melawan penyakitnya.

Anime ini juga mendapat rating tinggi di MyAnimeList, yang merupakan salah satu situs yang berisi info dan database dari semua anime yang ada di seluruh dunia. Situs ini sudah dipercaya untuk memberikan rating anime terbaik yang bisa kamu tonton. Meski tidak dapat nilai sempurna, anime Shigatsu Wa Kimi No Uso dapat nilai yang sangat tinggi, yaitu 8.86. Nilai tersebut diberikan oleh lebih dari 500 ribu user di seluruh dunia.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait