Garis Hitam pada Leher Ibu Hamil Bisa Prediksi Jenis Kelamin Bayi?

Trending 2 months ago 10
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Selama kehamilan, Bunda mungkin mengalami banyak perubahan pada kulit. Bahkan, ada yang mengaitkan perubahan kulit tersebut dengan prediksi jenis kelamin bayi lho.

Banyak yang percaya garis hitam di leher saat hamil berarti Bunda akan mempunyai bayi laki-laki, apakah benar?

Garis hitam di leher saat hamil

Apakah itu hanya mitos yang dibawa hingga kini? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan berikut ya Bunda. Jadi, memang pada kehamilan, beberapa Bunda mungkin mengalami bercak hitam pada kulit di sekeliling paras dan leher.


Hal itu sangat umum terjadi. “Jika Anda mengembangkan bercak-bercak hitam di paras Anda, Anda dapat mengalami melasma, atau topeng kehamilan. Kondisi kulit ini memengaruhi hingga separuh dari wanita hamil,” kata dr. Gretchen Frieling, seorang dokter kulit bersertifikat dan bunda dari dua anak mini di Boston Area, dikutip dalam Romper.

Beberapa Bunda percaya bahwa munculnya kulit gelap di paras dan leher berarti akan mempunyai bayi laki-laki, tapi para pakar mempunyai pendapat yang berbeda tentang hal itu. Menurut dr. Caitlin Szabo, OB/GYN di Taylor, Suarez, Cook, Khan, dan Zertuche, tak ada hubungan antara melasma atau perubahan kulit apapun dengan jenis kelamin Si Kecil.

Penyebab melasma

Melasma pada leher bukan berarti menunjukkan jenis kelamin Si Kecil, Bunda karena tanda-tanda ini hanyalah hasil dari tubuh yang memproduksi banyak melanin dari biasanya. 

Jika Bunda mengalami melasma, itu bukan masalah karena itu terjadi karena hormon dan merupakan salah satu dari banyak langkah kehamilan memengaruhi tubuh, mirip seperti meninggal rasa, tangan kesemutan atau perubahan selera.

Melansir laman Momspresso, ada langkah yang dapat Bunda lakukan untuk mengatasi leher hitam di rumah lho, sebagai berikut:

Bahan-bahan:

Tepung besan, dua sendok makan, Setengah sendok teh lemon, Sejumput kunyit, Bisa juga tambahkan air mawar atau susu.

Prosesnya:

Gabungkan seluruh bahan, Oleskan pada leher Bunda selama lima belas menit, lampau bilas dengan air, Dianjurkan agar Bunda mengulanginya dua kali seminggu.

Beberapa tips untuk mencegah menghitamnya leher lebih lanjut:

Rutin gunakan tabir surya karena melasma dan perubahan pigmen dipicu oleh paparan sinar ultraviolet (UV), Pertahankan waxing seminimal mungkin, Tutupi dengan concealer.

Klik halaman berikutnya untuk tau lebih lanjut tentang garis hitam pada leher selama kehamilan.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 4 metode tingkatkan kesempatan Bunda hamil bayi laki-laki.

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan

Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right