Profil instastories

Bab 1 : hari pertama bimbingan #GADIS TOPIK UTAMA

Ayam jantan mulai berkokok dengan gagahnya, burung-burung kecil mulai berterbangan kesana kemari menyambut sang surya yang membawa kehangatan tersendiri, para petanipun sudah pada sibuk di ladang, sedang alarm telah sibuk membangunkanku berulang kali sejak pukul 07: 00, namun Aku masih terbaring malas di tempat tidurku dengan posisi tidur yang lagi tak karuan, bantal dan guling kutendangi sampai terjatuh dari atas kasur

Tok...tok...tok...
(Suara pintu membuat Arya merasa terganggu.)
"Siapa? Tanyanya dengan nada lemas, bawaan masih ngantuk.

" kakak belum bangun? Inikan sudah jam 08:15! Emangnya kakak nggak ke kampus ketemu pembimbing?
(Teriak Tina adik Arya dari balik pintu kamar dengan nada emosi).

Sentak Arya kaget dan segera bangkit dari tidurnya dan segera membuka pintu kamar menghampiri adiknya.
" Yang benar kamu Tin?
" Memangnya sekarang jam berapa?
" Dikamar mandi ada air nggak?
Melontarkan pertanyaan bertubi pada adiknya yang membuatnya terkaget dan makin jengkel pada kakaknya.

"Ada tuh, buruan sana mandi.
Siapa suruh bangunnya telat mulu, kaya nggak ada niat buat kuliah aja.
Menunjuk kearah kamar mandi dengan lirikan tajam ke kakaknya.

Dengan wajah dan rambut yang acak-acakan, Arya lekas mengambil handuk dan berlari menuju kamar mandi.

Hari itu adalah hari pertama Arya bimbingan proposal dengan dosen paling kiler difakultasnya. Banyak senior-senior yang telat nyelesaiin studi hanya karena sering telat bimbingan padahal udah janjian ama dosen pembimbing.

Dengan gesit, Arya telah selesai mandi dan berpakaian dengan waktu hanya lima belas menit doang. Tina yang belum selesai nyapu semenjak kakaknya Arya masuk kamar mandi merasa kaget.

"Kak, kok cepat bener gerakannya?
Dengan mata melotot melihati kakaknya yang sudah berpenamlilan rapi

"Emangnya kapan kamu lihat kakak berlama-lamaan di kamar mandi?
Emangx dikamar mandi tidur apa?
Sambil tertawa lepas melihat adiknya yang terkaget dengan kegesitannya.

"Kakak kekampus dulu yah? Meninggalkan rumah dengan sedikit teriakan keras dari luar
"Doain moga dosennya bisa kakak hipnotis. Hahahahaha
Lagi-lagi kebiasaan Arya bercanda dengan adiknya selalu terlaksana tiap harinya tanpa alpa seharipun

"Herman....!
Teriak Arya dari balik gerbang rumahnya memanggil herman yang kebetulan lewat depan rumah dengan mengendarai sepeda motor

" kenapa Ar? Tanya herman teman se SMA dulu, yang sekarang berpeofesi sebagai tukang ojek online.

"Berhenti dlu Man. Teriak Arya lahi Sambil berlari menuju ke arah Herman.

"Seketika Hermanpun menghentikan laju motornya dan berhenti dipinggiran jalan.

"Bantuin gue Man, gue dah telat nih mau bimbingan. Mana dosennya galak bener.

"Lu curhat apa minta ditolongin sih Ya?
(Berusaha mengajak Arya bercanda dengan lirikan dan senyuman ngejek).

"Hahahahaha, gue minta tolong lah Man. Antarin gua kekampus ya? Plis...
Nanti gua traktir entar abis bimbingan.
(Sedikit membungkuk dan merayu Herman agar di antarin kekampus).

"Buruan naik nanti gua tinggal luh. (Sambil meluruskan dan membunyikan mesin motornya).
"Ashiappp...sentak Arya melompat keatas motor.
________
Tepat pukul 08:45 Arya sampai ke kampus dengan nafas lega karena bertepatan dengan dosen pembimbingnya yang baru saja masuk parkiran untuk memarkirkan mobilnya. Rasa deg-deg-an memenuhi raga Arya. Bagaimana tidak, dosen yang paling ditakuti dan paling di jengkel oleh mahasiswa semester akhir lainnya, justru menjadi pembimbingnya di semester akhir ini.
Aryapun seketika mengatur nafas dan segera menuju pinto lobi dengan berlari.

Semua berkat adiknya yang selalu menjadi Alarm kedua baginya semenjak Ibunya meninggal dunia dua tahun lalu. Sehingga tidak ada lagi yang mebangunkannya selain adik cantiknya yang masih duduk di bangku SMA kelas XI.

 

Semoga suka...😁

Tunggu episode selanjutnya ya

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani