Profil instastories

Dragon Mulai Bergerak?

Dalam semesta One Piece, terdapat begitu banyak penjahat yang diburu oleh Pemerintah Dunia. Jumlah para pelaku kriminal tak bisa dihitung lagi. Namun, dari antara banyaknya buronan, Monkey D. Dragon merupakan orang yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia.

Keputusan Dragon mendirikan organisasi Pasukan Revolusi membuat namanya melambung tinggi. Pasukan Revolusi terkenal memiliki nyali yang besar, sebab mereka secara terang-terangan menentang Pemerintah Dunia yang berkuasa saat ini. Pasukan yang dipimpin oleh Dragon memiliki kekuatan tempur besar, sehingga eksistensi mereka benar-benar menjadi ancaman bagi banyak pemangku jabatan di Mary Geoise.

Menurut pengakuan salah satu anggota Pasukan Revolusi yang bernama Koala, tujuan utama organisasi tersebut adalah untuk menggulingkan para Tenryuubito. Hal itu Koala sampaikan dalam manga One Piece chapter 905.

Tenryuubito atau yang secara harfiah berarti “Naga Langit” merupakan Bangsawan Dunia. Mereka keturunan 19 dari 20 raja yang dulu beraliansi dan membentuk Pemerintah Dunia yang masih tetap berdiri sampai saat ini.

Untuk menggulingkan Tenryuubito diperlukan kekuatan yang sangat besar. Para penguasa itu sangat dilindungi oleh berbagai pihak, mulai dari tim pengawal, Cipher Pol, sampai Angkatan Laut. Tenryuubito bahkan punya kuasa untuk memanggil seorang Admiral kapan pun ia perlukan.

Mendeklarasikan Perang

Dalam manga One Piece chapter 904, Sabo mengemban tugas untuk mendeklarasikan perang terhadap para Tenryuubito. Dengan begitu ia bergegas pergi ke Mary Geoise saat Lev Ely sedang berlangsung, ditemani oleh tiga Komandan Pasukan Revolusi yang bernama Karasu, Morley, dan Linbergh.

Di sana Sabo dan kawan-kawan juga memiliki misi lain, yaitu menyelamatkan Kuma yang sedang dijadikan budak bergilir oleh para Tenryuubito. Telah terungkap dalam manga One Piece chapter 925, Sabo dan kawan-kawan terlibat bentrok dengan Admiral Fujitora dan Admiral Ryokugyu karena mencoba menolong Kuma.

Tidak diketahui bagaimana jalannya pertarungan dan seperti apa hasilnya. Namun, dalam manga One Piece chapter 956 dikabarkan ada berita menghebohkan soal Sabo. Berita tersebut dimuat dalam Koran World Economic milik Morgans. Orang-orang yang memiliki hubungan dengan Sabo hanya memiliki dua ekspresi saat membaca berita itu. Ada yang sedih dan ada yang panik.

Dari pengamatan penulis di beberapa grup One Piece yang ada di media sosial, banyak penggemar menduga berita mengejutkan soal Sabo adalah berita kematian. Dugaan itu diperkuat dengan perkataan Morgans yang bilang akan ada berita kematian di halaman depan.

Tentu dari antara banyak penggemar yang menduga itu merupakan berita kematian, banyak juga yang meragukan keaslian informasi dalam berita tersebut. Pasalnya, Koran World Economic tak sepenuhnya bisa dipercaya.

Penulis sendiri memiliki dua kemungkinan akan berita mengejutkan apa tentang Sabo itu. Pertama, mengikuti opini populer, berita tersebut tentang kematian Sabo tapi hanya sekadar hoaks dari Morgans dan tim jurnalisnya. Kedua, bisa jadi berita itu tentang Sabo dan kawan-kawan ditangkap oleh Angkatan Laut. Kemungkinan kedua ini apabila terbukti benar, juga akan memicu reaksi kesedihan dan keterkejutan saat dibaca oleh orang-orang yang punya hubungan dengan Sabo.

Keadaan Sabo memang sedang tidak baik-baik saja. Dalam surat yang Eiichiro Oda kirimkan pada acara Jump Festa 2019, menyinggung tentang hal suram yang berkaitan dengan kejadian yang akan menimpa Sabo.

Hal suram itu boleh jadi adalah kekalahan Sabo saat berhadapan dengan dua Admiral serta gagalnya misi penyelamatan Kuma. Setelah itu, nasib Sabo juga menjadi mengkhawatirkan karena pertarungan melawan Admiral tentu menghasilkan luka yang cukup berat.

Dragon Mulai Bergerak

Dragon sebagai pemimpin Pasukan Revolusi telah membaca berita buruk soal Sabo. Entah berita itu tentang kematian atau tertangkap, tak berlebihan menduga Dragon akan segera bergerak untuk memastikan. Sebagai pemimpin, ia tentu wajib mengetahui keadaan sebenarnya dari para pasukan terkuatnya.

Untuk menemui Sabo dan yang lain, besar kemungkinan Dragon akan menyusup ke Mary Geoise. Ia hendak melihat apakah Sabo dan kawan-kawan masih berada di sana atau tidak. Barangkali, Dragon akan datang sendiri tanpa pasukan, agar penyusupan bisa semakin memungkinkan.

Dalam manga One Piece chapter 907, Shanks pernah menyusup ke Mary Geoise, bahkan masuk ke dalam ruangan para Gorosei. Tak menutup kemungkinan, Dragon memiliki kemampuan menyelinap yang sebaik, bahkan lebih dari Shanks. Dengan begitu ia akan sukses memasuki Mary Geoise tanpa ketahuan.

Seandainya saja teori ini benar, maka langkah yang Dragon ambil sangat berisiko. Namun, bisa jadi Dragon memiliki kepercayaan diri tinggi, sehingga ia yakin memiliki kekuatan yang cukup untuk meloloskan diri apabila penyusupannya gagal. Orang sekelas Dragon tentu akan berpikir panjang sebelum bertindak.

Dengan kekuatan besar, menggunakan kekerasan dan pergi saat ada kesempatan bisa menjadi rencana cadangan. Namun, apa sebenarnya kekuatan yang Dragon miliki sehingga kalau ketahuan ia bisa bertarung singkat melawan orang-orang kuat di Mary Geoise kemudian pergi dari sana?

Kekuatan Monkey D. Dragon

Kekuatan apa yang Dragon miliki masih menjadi misteri. Maka apa yang akan penulis tulis ini murni teori yang kebenarannya belum bisa dipastikan. Ada teori populer yang telah berkembang sejak lama, bahwa Dragon menguasai kemampuan yang berkaitan dengan cuaca. Alasannya karena terjadi badai dahsyat saat kemunculan Dragon di Loguetown dan petir secara misterius menyambar Buggy yang hendak mengeksekusi mati Luffy.

Penulis setuju dengan hal tersebut. Sekadar tambahan-tambahan kecil, penulis menduga kekuatan cuaca itu didapatkan dari Buah Iblis Paramecia berkekuatan cuaca. Sebagai tokoh besar di dunia, Dragon pun telah mencapai tahap Awakening kekuatan Buah Iblisnya.

Dengan begitu Dragon mampu menciptakan badai dengan skala satu kota, maupun mendatangkan petir di tempat yang jaraknya cukup jauh dari dirinya. Tak hanya itu, besar kemungkinan Dragon pun mampu menggunakan Haoshoku no Haki tingkat tinggi. Kekuatan ini tentu dahsyat, maka Dragon akan memiliki kepercayaan diri besar untuk menyusup ke Mary Geoise.

Apa pun langkah yang Dragon ambil, wajib kita nantikan dalam cerita One Piece ke depannya.

 

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait