Profil instastories

Doflamingo akan Bebas dari Impel Down dan ke Wano Kuni?

Donquixote Doflamingo adalah karakter antagonis yang sukses mencuri perhatian banyak pencinta serial One Piece. Meski jahat dan brutal, tapi karisma Doflamingo begitu kuat dan memikat. Sejak awal kemunculannya, Doflamingo menjadi sosok yang ramai diperbincangkan.

Pada saat ini, aksi-aksi Doflamingo terpaksa harus terhenti karena ia berada dalam penjara paling mengerikan di dunia, Impel Down. Di Impel Down, Doflamingo dikurung di penjara level 6, tempat para tahanan paling kuat dan berbahaya berada.

Di tempat tersebut, Doflamingo tak berkutik karena tubuhnya dililit oleh rantai yang bisa kita tebak mengandung Batu Laut. Sebagai pengguna Buah Iblis, Batu Laut akan membuat Doflamingo menjadi lemah.

Tak hanya itu saja, Impel Down juga dijaga oleh banyak orang, termasuk oleh Magellan. Tingkat kekuatan Magellan sangat luar biasa, sehingga banyak tahanan enggan bermasalah dengan Magellan.

Doflamingo dan Magellan

Pada manga One Piece chapter 906, Doflamingo melihat ada yang aneh dengan gerak-gerik Magellan. Doflamingo menduga, Magellan sedang berusaha menjaga Doflamingo yang terkurung di sel tahanan.

Hal tersebut Magellan lakukan karena menurut Doflamingo, akan ada pembunuh yang datang untuk menghabisi nyawa si Iblis Langit itu. Pembunuh yang akan datang sepertinya dikirim oleh orang-orang yang berkuasa di Pemerintah Dunia, karena Doflamingo tahu rahasia besar di Mary Geoise.

Ada Harta Nasional di Mary Geoise yang wujud serta fungsinya masih sangat misterius. Doflamingo tahu tentang hal itu dan pihak Pemerintah Dunia tak ingin Doflamingo membocorkan informasi terkait harta tersebut pada orang lain.

Menurut penulis, perkataan Doflamingo tentang akan ada pembunuh yang datang itu benar adanya. Perkataan tersebut terlalu menarik untuk sekadar omong kosong belaka. Sepertinya Magellan sudah tahu tentang hal itu, maka ia berusaha melindungi Doflamingo.

Impel Down adalah tempat di mana Magellan bekerja. Ia memiliki integritas dan prinsip yang kuat, maka tak ada orang yang boleh mengacau di Impel Down. Tak ada satu pun yang bisa datang dan seenaknya membunuh tahanan di sana.

Magellan vs Pembunuh

Pembunuh yang akan dikirim oleh pihak Pemerintah Dunia itu mungkin tidak sendiri, melainkan beberapa orang dengan kemampuan bertarung yang baik. Karena, mereka tentu tahu Doflamingo tetap berbahaya meski berada dalam penjara, dan Magellan tidak akan membiarkan orang luar berbuat seenaknya.

Saat para pembunuh telah tiba di penjara level 6, maka Magellan tentu akan menyerang mereka. Setelah itu akan terjadi pertarungan sengit antara Magellan melawan beberapa pembunuh yang datang itu.

Kekuatan racun milik Magellan diadu dengan kekuatan-kekuatan hebat milik para pembunuh, bisa saja akan menghancurkan lingkungan sekitar. Tembok, bahkan jeruji yang ada berpotensi rusak meski mengandung Batu Laut.

Perlu diingat telah ada beberapa kasus Batu Laut rusak karena kekuatan tertentu, seperti Law yang mampu memotong rantai Batu Laut dengan kekuatan Buah Iblisnya dalam manga One Piece chapter 677 dan 681. Contoh lain, jaring yang mengandung Batu Laut pernah dirusak oleh Spinhx dalam manga One Piece chapter 530.

Dengan begitu, tak menutup kemungkinan kekuatan Magellan atau kekuatan para pembunuh, bisa merusak jeruji bahkan rantai yang melilit Doflamingo dengan tidak sengaja. Hal tersebut bisa menjadi kesempatan emas untuk Doflamingo melarikan diri dari sana.

Pelarian Doflamingo

Saat Doflamingo bisa menggunakan kekuatan Buah Iblisnya, maka besar kemungkinan ia dapat melarikan diri dari Magellan dan juga para pembunuh. Ini tentu bukan hal yang mudah, tapi mengingat Doflamingo cukup kuat, maka ada peluang ia berhasil.

Tak menutup kemungkinan juga akan ada sel-sel tahanan lain yang rusak akibat pertarungan Magellan melawan para pembunuh, sehingga beberapa tahanan kuat dari level 6 pun bisa lolos. Dengan begitu para petugas di Impel Down, termasuk Magellan, akan sangat kerepotan.

Saat sudah berada di bagian luar Impel Down, maka nasib Doflamingo akan sangat bergantung pada awan. Apabila ada awan-awan yang bisa ia gunakan untuk bergelantungan dengan benangnya, maka Doflamingo dapat ‘terbang’ menjauh dari Impel Down.

Menuju Wano Kuni

Setelah berhasil menjauh dari penjara paling mengerikan di dunia itu, maka menurut penulis, tempat yang akan Doflamingo datangi adalah Wano Kuni. Karena ulah Luffy, Law, dan kawan-kawan sejak di Punk Hazard sampai Dressrosa, bisnis SMILE telah hancur.

Doflamingo sangat takut bermasalah dengan Kaido, karena ia tahu betul betapa mengerikannya Makhluk Terkuat di dunia itu. Pelarian Doflamingo dari penjara serta kemunculannya di depan umum pasti akan menjadi berita hangat.

Doflamangi akan sangat khawatir, apabila Kaido tahu ia telah keluar dari penjara, maka Kaido akan mencari Doflamingo dan memberinya pelajaran karena telah gagal dalam berbisnis. Daripada Kaido yang lebih dulu mencari Doflamingo atau mengirim Komandan Bencana untuk menghabisi Doflamingo, akan lebih baik jika Doflamingo duluan yang mendatangi Kaido.

Datang dan minta maaf, kemudian berjanji akan memperbaiki bisnis yang telah rusak itu, dapat menjadi langkah terbaik. Doflamingo pun akan berjanji untuk mencari Caesar Clown, sebab bisnsi SMILE butuh Caesar sebagai ilmuwan.

Kaido memang bukan orang yang bisa diajak kompromi menurut Law, tapi kalau ada alasan bagus, bukan berarti Kaido sama sekali tak dapat dibujuk. Lagipula, Doflamingo memiliki otak yang cerdas, sehingga ia pasti akan memperhitungkan dengan baik tindakan serta perkataannya.

Apabila teori ini benar, maka Doflamingo akan segera kembali beraksi. Kejadian bebas dari Impel Down pun sebenarnya bukan hal baru. Morley, Shiki, Crocodile, Jinbe, Buggy, dan lain-lain, sudah pernah ditahan di sana tapi berhasil kabur karena berbagai alasan.

Maka dari itu tak akan aneh seandainya kejadian kaburnya narapidana dari sana kembali terulang. Benar atau tidaknya layak untuk kita nantikan dalam cerita One Piece ke depannya.

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait