Profil instastories

Do You Like Books? Please Come!



Apakah kau menyukai buku? Dimanakah kau membaca buku? Tentu saja di perpustakaan merupakan tempat yang cocok untuk membaca buku. Di pinggir tempat yang sepi terdapat perpustakaan tetapi itu bukan perpustakaan biasa dan juga menarik yang diberi nama Perpustakaan Kyle , hanya beberapa orang yang mengetahui tempat itu. Tempat itu hanya muncul pada malam hari bisa juga pada siang hari tapi itu sebuah keajaiban karena perpustakaan itu  tempat yang sangat unik. Cerina ini berlatar belakang di Inggris yang dimana Kyle yang merupakan penjaga perpustakaan itu yang hidup lebih dari 100 tahun yang masih terlihat muda, tapi dia bukan manusia. +




Pada saat itu malam hari yang begitu gelap suara angin  yang begitu bergemerisik, air hujan yang berjatuhan seperti darah yang menetes berjatuhan begitu deras yang menunjukkan pukul jam 10 malam. Pintu terbuka dan suara bel gemerincing di suatu tempat serta suara langkah kaki seseorang terdengar, menandakan pengunjung datang ialah seorang gadis remaja SMA memasuki Perpustakaan Kyle. Kyle yang melihat gadis tersebut dengan matanya sendiri melihat dan dia tersenyum bahwa gadis tersebut diikuti makhluk gaib atau biasanya manusia menyebutnya hantu. Hantu tersebut mempunyai badan hijau, tubuhnya yang bertetesan air dan tidak mempunyai kepala, Kyle pun menyapa gadis SMA tersebut dengan ramah.




“Selamat datang ditempat kami.” kata Kyle sambil tersenyum.




Gadis terlihat bingung karena baru pertama kalinya melihat ada perpustakaan di lingkungan sekitar sini.




“Permisi!!!” Gadis tersebut sambil berjalan dan melihat-lihat perpustakaan tersebut.




“Ada yang bisa saya bantu?” Tanya nya sambil tersenyum.




“Eh...tidak, saya baru tau disini ada perpustakaan. Apakah perpustakaan ini baru saja dibuka?” tanya si Gadis SMA  tersebut.




“Tidak, sudah lama perpustakaan ini dibangun.” kata Kyle sambil tersenyum licik.




“Hampir 100 tahun perpustakaan ini dibangun” gumamnya sambil tertawa kecil.




“Begitu kah.” kata Gadis itu.




“Apa yang bisa membawamu sampai kesini?” tanya Kyle.




“Aku mendengar seperti ada yang memanggilku kesini, dan juga...” jawabnya Gadis SMA tersebut.




Kyle pun memotong pembicaran si Gadis SMA tersebut, dan berkata” Duduklah aku akan membuat teh terlebih dahulu” kata Kyle




“Ti-tidak usah repot-repot” kata si Gadis itu.




“Tidak apa-apa, sudah kewajiban kami untuk melayani tamu” Kata Kyle.




“Kami?” bertanya-tanya gadis itu dalam hatinya.




Hujan pun yang menyelimuti lingkungan tersebut semakin deras bagaikan peluru yang berjatuhan dan langit yang begitu gelap seperti kegelapan yang tersembunyi di dunia ini. Petir yang menyambar bagaikan kilat cahaya yang terselubungi ktukan yang mengerikan.




Gadis SMA itu berdiri dan berjalan menuju dalam perpustakaan yang menulusuri berbagai macam buku-buku yang tidak biasa di jumpainya. Kyle pun sudah selesai membuat teh dan menyediakannya, dan dia berbicara kepada Gadis itu.




“Bukankah buku itu sangat menarik?" kata Kyle.




“Ku rasa begitu, aku belum pernah mendapatkan buku seperti ini.” jawabnya.




“Apakah kau percaya adaanya hantu?’ tanya Kyle sambil tersenyum.




“Aku rasa bukan percaya atau tidak, tapi akhir ini aku diganggu mereka. Dan tubuh ini terasa berat saat berjalan’’ kata  Gadis itu.






Kyle yang tersenyum yang masih melihat hantu tanpa kepala tersebut dan mempersilahkan Gadis SMA itu meminum teh hangat. Teh itu disebut Teh Caroline bukan teh biasa melainkan bisa merasakan hal gaib dan juga memiliki efek samping jika jiwanya tidak kuat maka jiwanya akan keluar dan tubuhnya akan diambil alih oleh jiwa orang lain tapi itu akan aktif setelah 5 menit meminum teh itu, Gadis itu pun duduk dan meminum Teh Caroline.

“Teh ini rasanya begitu enak membuat ku tenang dan baunya begitu harum. Apa nama teh ini?” kata Gadis itu.




“Teh Caroline” jawab Kyle.




“Caroline?” tanyanya.




“Iya, teh itu berasal dari Eropa.”




Gadis SMA itu memegang buku yang didapati nya diperpustkaan tadi dan membukanya, hantu yang tanpa berkepala itu pun tambah mendekatinya. Kyle pun bergumam”Sudah waktunya ya...” kata Kyle berbicara kepada hantu tanpa berkepala itu sambil memberi isyarat. Tubuh Gadis SMA tersebut tiba-tiba mulai kesakitan beraktif teh tersebut sudah mulai aktif, dan Gadis itu terkejut melihat hantu tanpa kepala disampingnya dan dia melihat Kyle berbeda dengan yang dia lihat. Dia melihat Kyle seperti berbentuk iblis giginya yang tajam dan matanya merah mencolok  serta didalam mulutnya terdapat satu bola mata membuat Gadis SMA itu berteriak ketakutan “Ahhhhhh!!!!” Teriaknya.




Hantu tanpa kepala itu berbisik kepadanya”Kepala...Aku butuh KEPALA!!!”




Gadis SMA itu pun lari ketakutan tapi hantu tanpa kepala itu dapat mengejarnya dan Kyle pun mendatanginya.




“ADA APA INI... APAKAH AKU SEDANG BERMIMPI.” kata Gadis itu.




“Oh ya... ini bukan mimpi, ini kenyataan.” kata Kyle tersenyum.




“Apakah kau tau buku yang kau pegang? Teh Caroline yang kau minum? Itu ada hubungannya.” kata Kyle.




“Kenapa? Aku tak melakukan kesalahan apapun dan aku tak mempunyai dosa.” kata Gadis itu.




“Heh..kau salah besar semua manusia memiliki dosa besar, apa kau tak ingat dosa besarmu itu?” jawab Kyle




Gadis itu pun tiba-tiba mengingat kejadian beberapa tahun lalu dia tidak sengaja mendorong temannya akibat perkelahian




“Kau siapa sebenarnya?” tanya Gadis itu sambil ketakutan.  kau sudah ingat dosa besarmu, sudah waktunya” katanya.




Gadis SMA it pun terkejut buku yang dipeganginya tadi bergerak sendiri dan terbuka dan banyak tangan orang untuk menyuruh gadis itu masuk ke buku itu. Efek obat itu pun muali aktif Teh Caroline membuat makhluk gaib tertarik dan tiba-tiba kepal Gadis itu tertangkap oleh buku, kepalanya pun terpotong dan juga yang tadi darahnya mengalir tiba-tiba menghilang beserta jiwanya pun masuk  di dalam buku itu. Kyle pun berkata” Selamat jalan, dengan itu dosa mun akan terampunkan” tersenyum, dan hantu tanpa kepala itu mengambil kepala Gadis SMA itu “Ini sangat cocok dengan tubuhku, terima kasih Tuan Kyle.” Kata hantu tanpa kepala itu.




“Tidak, itu sudah kewajibanku untuk melayani tamuku dan juga aku berterima kasih atas jiwanya.” Kata Kyle




“Aku sudah mengumpulkan jiwa ke-99 tinggal sedikit lagi, itu akan selesai” kata Kyle.




Kembali ke 50 tahun silam, waktu itu Kyle masih berumur 25 tahun dan juga dia manusia dimana dia waktu itu berada di Inggris. Pada saat itu ditengah badai salju yang diselimuti es yang begitu dingin dimana Kyle saat itu ditindih oleh banyak gumpulan salju hampir mati kedinginan. Saat itu datanglah sosok iblis yang bertopeng kukunya yang panjang berwarna hitam dan kulitnya begitu pucat mendatangi Kyle. Dia memberikan kesempatan hidup Kyle tetapi  mempunyai beberapa syarat yaitu dia harus melalukaan kontrak, mengumpulkan jiwa jahat 100, menjadi penjaga perpustukaan untuk mengumpulkan sampai jiwa tersebut sudah lengkap, dan jika jiwa sudah terkumpul dia bisa bebas. Kyle pun setuju dengan kontrak tersebut dan dia kembali hidup sebagai iblis dan hidupnya kekal abadi, dan kembali masa 50 tahun selanjutnya. +




Malam yang begitu gelap gulita menandakan bahwa pengunujung yang ke-100 pun datang dia adalah seorang pria berumur 25 tahun yang cukup muda, dan memasuki perpustkaan tersebut.




“Selamat datang, ada yang bisa saya bantu?” sapa Kyle.




“Ah iya, aku baru melihat bahwa disini ada perpustakaan.” jawab Pria itu




“Banyak yang bilang begitu...orang yang menemukan tempat ini adalah sebuah keajaiban, anda adalah orang ke-100 yang dapat menemukan perpustakaan kami.” senyum Kyle.




“Baiklah, aku akan melihat-lihat buku yang ada disini sepertinya sangat menarik.” kata Pria itu.




“Tentu saja” kata Kyle.




Pria itu pun mendapatkan buku begitu menarik dan dia mengambilnya dan membaca nama buku itu “ Sihir Kuno?” kata Pria itu.




“Owh...buku itu saya menemukannya ketika saya berada di Inggris” jawab Kyle.




“Inggris kah... apakah aku boleh pinjam buku ini?” tanya Pria itu.




“Tentu saja, tapi anda harus berhati-hati” jawabnya.




“Baiklah, aku tidak akan merusak bukunya.” Katanya.




“Maksud saya berhati-hati dalam menggunakan buku itu, biarlah manusia memang makhluk yang bodoh.” Gumam Kyle.




Pria itu pun meninggalkan perputakaan dan pulang menuju ke rumahnya, setelah itu Pria itu meletakkan buku itu di atas meja kamarnya dan meninggalkanya untuk membersihkan diri. Ketika buku itu ditinggalkan Pria itu tampak kelihatan buku tersebut menampakkan aura hitam dan buku itu tiba-tiba terbuka sendiri, di samping buku itu terdapat roh jahat yang matanya hanya kelihatan putih saja. Pria itu pun datang mendekati buku tersebut dan membukanya, dia melihat isi buka itu dan dia mendapatkan tulisan yang bertulis”BERHATI-HATILAH MENGGUNAKANNYA




JANGAN SAMPAI KAU MENGGUNAKAN MANTRA TERLARANG JIKA TUBUH TIDAK KUAT MAKA TUBUHMU AKAN MELEDAK”




Pria itu pun tanpa mempedulikan peringatan tersebut ingin mencoba sihir kuno   terlarang itu, muncul lah roh jahat itu tapi Pria itu tidak dapat melihatnya. Roh jahat itu pun memasuki tubuh Pria itu dan tiba-tiba tubuhnya terlihat pucat dan sarafnya berwarna hitam gelap, setelah itu tubuh Pria itu meledak seperti bom yang meledak darahnya pun berceceran yang mengalir deras dari kamarnya seperti hujan darahRoh itu pun kembali ke buku tersebut, Buku Sihir Kuno itu kembali di atas meja di ruang perpustakaan dan Kyle pun mendapatkannya  sambil tersenyum.




“Sudah ku peringatkan berhati-hati, manusia makhluk yang sangat bodoh. Sayang sekali bahwa jiwa nya tidak memiliki dosa besar hanya kesalahan, berarti ku harus mencarinya lagi” Senyum Kyle.




Tring-tring bel berbunyi.




“Selamat datang di Perpustakaan Kyle” sapanya dengan mata merah yang menyala.




END

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani