Diam-diam Ikut Turnamen Bela Diri, Tom Hardy Menang Medali Emas

Trending 1 week ago 4
ARTICLE AD BOX

Tom Hardy diam-diam mengikuti turnamen bela diri dan sukses memenangkan medali emas beberapa waktu lalu. Tom Hardy diam-diam mengikuti turnamen bela diri dan sukses memenangkan medali emas beberapa waktu lalu. Foto: AFP PHOTO / Tolga AKMEN

Jakarta, Instastori Indonesia --

Aktor asal Inggris Tom Hardy sukses tampil memukau dan meraih medali emas di UMAC Brazilian Jiu-Jitsu Open Championship, pada Sabtu (17/9) lalu.

Penampilan Tom Hardy mengejutkan penonton karena kemunculannya yang mendadak di Milton Keynes, Inggris, untuk mengikuti kompetisi lokal itu.

Menurut Mohamed Itoumaine, seorang wasit dan juru bicara dari penyelenggara kompetisi tersebut, kedatangan Hardy merupakan langkah dari sang aktor untuk menepati janji.

Sebelumnya, Hardy sempat mengikuti REORG Open Jiu-Jitsu Championship di Wolverhampton. Di situlah, Hardy berjanji kepada Itoumaine untuk mengikuti kompetisi Brazilian Jiu-Jitsu selanjutnya.

"Saya sangat senang dan terkesan karena dia mengatakan kepada saya di kejuaraan sebelumnya, 'Saya akan datang ke kejuaraan milik Anda' dan ia pun menepati janjinya," ungkap Itoumaine kepada CNN, Rabu (21/9).

"Tentu sangat susah untuk menghadirkan sosok terkenal di kejuaraan lokal karena jadwal mereka sangat padat," imbuhnya.

Sebagai perwakilan penyelenggara, Ultimate Martial Arts Championships (UMAC), Itoumaine mengatakan dia harus merahasiakan kedatangan Hardy demi mengurangi tekanan bagi bintang Hollywood itu sebelum mengikuti kompetisi.

Dalam turnamen tersebut, Hardy sukses mendominasi divisi yang ia ikuti dan sukses lolos babak demi babak sebelum memenangkan medali emas sebagai hadiah utama.

"[Hardy] ialah seorang sabuk biru sejati. Saya telah mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai wasit. Ketika pertama kali melihatnya berkompetisi di kejuaraan REORG, saya seperti sudah tahu kalau dia akan menghancurkan kompetisi saya," kata Itoumaine memberikan testimoni kepada Hardy.

[Gambas:Video CNN]

Pencapaian tersebut tentu tak mudah. Itoumaine mengatakan, Hardy tentu menjalani latihan dengan porsi berat demi memperoleh sabuk biru di cabang olahraga Brazilian Jiu-Jitsu.

Terutama, Itoumaine yang juga memegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu ini mendeskripsikan Hardy sebagai sosok yang selalu mau mendominasi di setiap pertandingannya.

"Membutuhkan dedikasi dan kerja keras untuk mencapai level tersebut. Dia begitu terampil secara teknik, fisik, dan mental," kata Itoumaine tentang Hardy.

"Dia ialah seseorang yang selalu mau menang dengan langkah terbaik. Yaitu membikin lawannya menyerah dan segera melakukan tap out," tutupnya.

Gif banner Allo Bank

(far/chri)